Indonesia Nggak Minat Gelar Piala Dunia U17? Arya Sinulingga: Kita Belum Bisa

Indonesia Nggak Minat Gelar Piala Dunia U17? Arya Sinulingga: Kita Belum Bisa

Instagram Arya Sinulingga-Instagram Arya Sinulingga-Instagram Arya Sinulingga

JAKARTA, DISWAY.ID -- Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan sampai saat ini pihaknya belum melakukan pembicaraan dengan FIFA terkait pengajuan menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-17 2023. Jika FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah PSSI sangat siap.

Sekedar Informasi, badan sepak bola dunia (FIFA) telah mengambil sikap dengan mencabut status tuan rumah Indonesia dalam ajang Piala Dunia U20 2023 karena ada penolakan dari kepala daerah terkait kedatangan timnas Israel.

Oleh sebab itu, PSSI telah mendapatkan keputusan terkait sanksi dari FIFA atas batalnya perhelatan Piala Dunia U20 2023 dengan memberikan sanksi ringan kepada sepak bola Indonesia berupa sanksi administrasi.

BACA JUGA:Kemenangan Manis Timnas Indonesia U14 Setelah Libas Swedia

BACA JUGA:Dana FIFA Dibekukan, Pembangunan Training Center Timnas Indonesia di IKN Jalan Terus

Arya Sinulingga menegaskan, belum ada pembicaraan yang dilakukan oleh Erick Thohir kepada Presiden FIFA ketika bertemu di Eropa terkait pengajuan sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 setelah sebelumnya Peru dicoret oleh FIFA.

"Sampai kemarin belum ada pembicaraan ketika Pak Erick Thohir bertemu dengan FIFA, dengan Presiden FIFA Pak Gianni Infantino,” ujar Arya Sinulingga dalam keterangannya, Rabu 12 April 2023.

Menurutnya, belum ada pembicaraan mengenai status Indonesia menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia U-17. PSSI juga belum mengajukan proposal kepada Presiden FIFA terkait hal tersebut.

“Belum ada pembicaraan ke sana. Jadi kita belum bisa untuk mengajukan apa pun,” Kata Arya.

BACA JUGA:Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan Resmi Perkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo Ungkap Keinginan Jokowi, Ada Pencarian Bakat Pemain Sepak Bola Usia Dini

Arya mengatakan, FIFA sebelumnya telah memberikan kepercayaan terhadap Indonesia untuk menyelenggarakan sepak bola bergengsi kedua di dunia, tapi harus batal karena banyak intervensi.

Saat ini pihaknya belum sepenuhnya percaya diri untuk mengajukan proposal kepada FIFA untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah pada ajang Piala Dunia U-17 2023.

“Jangan Terlalu Pede-Pede, karena kita gak bisa menyelenggarakan kan kita gak terlalu percaya diri banget juga untuk dikasih atau apa," ucap Arya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: