Hampir 1.000 Personel Dikerahkan Untuk Bebaskan Pilot Susi Air

Hampir 1.000 Personel Dikerahkan Untuk Bebaskan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaporkan dalam upaya yang telah dilakukan Polri-TNI untuk membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens.-Dok Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaporkan dalam upaya yang telah dilakukan Polri-TNI untuk membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens.

Hampir 1.000 personel dikerahkan untuk bebaskan Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang telah disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) sejak 7 Februari 2023.

"Polri bersama TNI telah menggelar Operasi Paro 2023 dengan melibatkan 965 personel, di mana personel tersebut sudah kami terjunkan ke titik-titik tertentu untuk melaksanakan tindakan," ujar Jenderal Listyo dalam keterangannya, Kamis, 12 April 2023.

BACA JUGA:PRIMA Akui Masih Menunggu Salinan Putusan PT DKI Jakarta

BACA JUGA:Luis Milla Ungkap Nasibnya di Persib Bandung Pada Musim Depan, Kepercayaan Pemain Ancam Dipecat Sebagai Pelatih

Jenderal Listyo mengatakan ratusan personel itu telah diterjunkan pada titik-titik tertentu untuk melaksanakan penindakan, meskipun demikian mereka akan tetap mementingkan keselamatan sandera.

"Para personel tersebut telah kami terjunkan pada titik-titik tertentu untuk melaksanakan penindakan, namun tetap mementingkan keselamatan sandera," tambah Jenderal Listyo Sigit.

Jenderal Listyo juga menjelasakan jika Polri juga telah melakukan upaya diplomasi luar negeri dengan Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Atase Kepolisian Selandia Baru, Australia Federal Police, Melanesian Spearhead Group, dan berbagai tokoh luar negeri lainnya.

"Mereka semua menghormati kedaulatan Indonesia dan mengecam aksi penyanderaan yang dilakukan oleh kelompok KKB," jelas Jenderal Listyo Sigit.

BACA JUGA:David Ozora Ungkap Sosok yang Bangunkannya dari Koma, Panutan yang Kharismatik

BACA JUGA:Perlawanan Teroris Pringsewu Lumpuhkan Satu Anggota Densus 88

Sebelumnya, Satgas Operasi Damai Cartenz bakal memperluas pencarian di empat kabupaten terhadap pilot Susi Air Kapten Philip Mehrtens yang disandera oleh KKB.

"Wilayah operasi kita ada di beberapa kabupaten yaitu ada empat kabupaten yang diperluas pencariannya dari kabupaten Nduga seperti Lany Jaya, Yahukimo, dan sekarang di Kabupaten Puncak Ilaga," kata Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Minggu, 9 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: