Cara Beli Tiket Berserta Tarif Lengkap Penyeberangan Merak - Bakauheuni dan Ciwandan - Bakauheni

Cara Beli Tiket Berserta Tarif Lengkap Penyeberangan Merak - Bakauheuni dan Ciwandan - Bakauheni

Arus kendaraaan menuju Jakarta mulai memadati Tol Serang. Kendaraan berasal dari Pelabuhan Merak, Banten.-Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-- Angkutan lebaran 2023 (Angleb 2023) tengah bergeliat di sejumlah layanan moda transportasi untuk pemudik, termasuk di Pelabuhan Merak - Bakauheni dan Pelabuhan Ciwandan-Bakauheni.

Untuk menggunakan fasilitas penyeberangan ke Pulau Sumatera di Pelabuhan Merak (Banten) - Bakauheni (Lampung) dan Pelabuhan Ciwandan (Banten) - Bakauheni (Lampung) dikenakan tiket dengan besaran tarif masing-masing.

Diketahui, dalam Angleb 2023 ini mudik lewat Pelabuhan Merak - Bakauheni dan sebaliknya, dikhususkan untuk kendaraan roda empat atau mobil.

BACA JUGA:Pengumuman dari Erick Thohir! Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Dibuka, Berikut Jadwalnya

Sedangkan pemudik khusus sepeda motor disediakan di Pelabuhan Ciwandan - Bakauheni atau Panjang.

Adapun pembelian tiket penyeberangan hanya bisa dipesan secara online. Pembelian tiket kapal feri dapat dilakukan melalui website atau aplikasi Ferizy.

Beli tiket penyeberangan secara online tersebut seiring skema pemerintah dalam menanggulangi penumpukan dan antrean di Pelabuhan.

"Saya harapkan seluruh penumpang hingga yang ingin naik di Merak sudah memesan tiket e-ticketing karena tahun yang lalu ini sangat mengganggu yang tidak memegang tiket. Semuanya harus memegang tiket sebelum masuk Pelabuhan Merak," kata Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan di Pelabuhan Merak, Banten, Selasa 11 April 2023. 

PT ASDP (Persero) selaku pengelola penyeberangan juga memutuskan tidak lagi melakukan penjualan secara offline di pelabuhan.

"Pembelian tiket penyeberangan ASDP hanya melalui Ferizy untuk di pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk," tulis ASDP dalam akun instagram resminya.

BACA JUGA:Minat Mudik Pakai Kapal Perang? Cek Syarat dan Jadwalnya Sebelum Kehabisan

Cara beli tiket berserta tarif Penyeberangan Merak - Bakauheuni dan Ciwandan - Bakauheni semakin mudah diketahui.

Di mana, pembelian tiket juga bisa dilakukan melalui mitra resmi seperti AgenBRI Link, Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Finpay, dan BNI Agen46.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengungkapkan, beli tiket bisa pakai aplikasi atau website Ferizy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: