Bogasari Membagikan 1.500 Paket Sembako dan Santunan ke Warga dan Anak Yatim di Jakarta Utara

Bogasari Membagikan 1.500 Paket Sembako dan Santunan ke Warga dan Anak Yatim di Jakarta Utara

Erwin Sudharma, Wakil Kepala Divisi PT Indofood Sukes Makmur Tbk Divisi Bogasari, saat memberikan sambutan kegiatan Santunan dan Buka Puasa Bersama di Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara pada Kamis, 13 April 2023.-dok. Bogasari-

JAKARTA, DISWAY.ID- Bogasari Flour Mills membagikan 1.500 paket sembako dan santunan anak yatim kepada warga Kelurahan Lagoa dan Kelurahan Koja di wilayah Jakarta Utara.

Kegiatan CSR Bogasari berbagi suka cita Ramadhan kepada ribuan warga dan ratusan anak yatim itu merupakan kegiatan tahunan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sebanyak 1.500 sembako dibagikan ke warga dan anak-anak yatim di RW 01, RW 02, RW 03, RW 04 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja dan RW 08, RW 09, RW 10, dan RW 12 dari Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing.


Bogasari menggelar kegiatan Santunan dan Buka Puasa Bersama warga Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (13/4/2023). Sebelumnya, Bogasari juga membagikan 1.500 paket sembako kepada warga Kelurahan Lagoa di Kecamatan Koja dan Kelurah. (Foto:dok. Bogasari)

Berbagi berkah Ramadhan dilakukan Bogasari itu untuk 320 anak yatim dari sekitar pabrik. Mereka adalah 10 anak yatim per RW dari 18 RW di Kelurahan Lagoa dan 10 RW dari Kelurahan Kalibaru.

Ribuan penerima sembako Ramadhan dari Bogasari ini adalah keluarga kurang mampu yang memiliki banyak anak kecil dan rumah tidak layak huni. Bahkan ada yang belum memiliki tempat tinggal.

Pembagian sembako berlangsung Rabu, 12 April 2023, oleh manajemen Bogasari yang terdiri dari Senior Vice President Manufacturing, Bobby Ariyanto, Vice President Human Resources Anwar Agus, dan Ketua Serikat Pekerja Bogasari, Wahyudi.

Hadir pula Camat Cilincing Anita Permatasari, Camat Koja Samsu Rizal Khadafi, Lurah Kalibaru Willy Herdiana, Lurah Lagoa Suratno Widodo, serta Ketua 13 RW dari Kelurahan Kalibaru dan 18 RW Kelurahan Lagoa.

Sebanyak 1.500 paket sembako yang antara lain berisi tepung terigu Segitiga Biru, minyak goreng Bimoli, Indofood sirup, Indomie, susu kental manis Indomilk, minuman ringan Ichi Ocha, bumbu racik Indofood, teh celup Kahuripan, makanan ringan, dan produk mi Promina.

Kegiatan Bogasari Berbagi pun berlanjut pada pemberian santunan Rp100 ribu kepada anak-anak yatim di Masjid Bogasari yang berlokasi di pabrik, Kamis 13 April 2023 malam, sekaligus buka bersama. 

“Syukur alhamdulillah, setelah 3 tahun didera pandemi akhirnya kita bisa kembali bersilaturahmi langsung di Masjid Bogasari, sekaligus berbagi dengan anak-anak yatim," ucap Erwin Sudharma, Wakil Kepala Divisi PT Indofood Sukes Makmur Tbk Divisi Bogasari dalam siaran pers yang diterima disway.id, pada Jumat, 14 April 2023.

"Bahkan, kita bisa kembali menggelar buka puasa bersama sebagai penguat silaturahmi Bogasari dengan warga sekitar di bulan yang penuh berkah ini,” tambah Erwin Sudharma.

Selain kepada anak yatim dari warga sekitar, Bogasari juga memberikan donasi senilai Rp5 juta, masing-masing kepada empat yayasan anak yatim di wilayah sekitar Jakarta Utara yakni Yayasan At -Taqwa, Yayasan Al - Muttaqien An-Nursyahim, Yayasan Al-Khairiyah, Yayasan Raudhatul Al–Aitam.

Acara Bogasari Berbagi Bekah Ramadhan berlangsung dari sore hingga malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: