LPM Dompet Dhuafa Gelar Pesantren Kilat bersama Lapas Kelas II A Paledang Bogor

LPM Dompet Dhuafa Gelar Pesantren Kilat bersama Lapas Kelas II A Paledang Bogor

LPM Dompet Dhuafa bersama Lapas Kelas II A Paledang Bogor menyelenggarakan Pesantren Kilat yang dilaksanakan mulai dari tanggal 28 Maret hingga 8 April 2023. -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa bersama Lapas Kelas II A Paledang Bogor menyelenggarakan Pesantren Kilat yang dilaksanakan mulai dari tanggal 28 Maret hingga 8 April 2023.  

Selama pesantren kilat, para warga binaan diberikan materi keislaman untuk menjaga pemahaman agama para warga binaan dari mulai fikih puasa, retorika dakwah, akhlak tasawuf, dan keilmuan lainnya. 

BACA JUGA: Awas Ini 5 Efek Buruk Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan, Waspada Jangan Dibiasakan

Adapun rangkaian kegiatan pesantren yang diikuti sebanyak 200 orang warga binaan itu diisi dengan kegiatan Buka Puasa Bersama, Khatimil Qur'an, Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, lomba Adzan, lomba pidato, lomba hafalan Qur'an, Lomba Cerdas Cermat, hingga i’tikaf. 

Kepala LPM Dompet Dhuafa, Moh. Noor Awaluddin Asjhar mengutarakan kegiatan ini merupakan wadah bagi warga binaan untuk memperbaiki diri.

BACA JUGA:Bareng Muhammadiyah, Ini Negara-negara yang Rayakan Idul Fitri pada 21 April 2023, Ada Arab Saudi?

"Di bulan Ramadan yang mulia ini menjadi momen untuk kita, bisa terus berusaha melakukan berbagai kebaikan. Semoga dengan adanya program pembinaan ini bisa memberikan manfaat positif bagi semua warga binaan," ujar Moh. Noor Awaluddin Asjhar melalui keterangan resminya, Sabtu, 15 April 2023.

Disisi lain, Kasi Binadik, Tisep Oven Harry menyampaikan rasa syukur atas kehadiran LPM Dompet Dhuafa dan MUI Kota Bogor untuk ikut dalam program pembinaan warga binaan di Lapas Kelas II A Paledang Bogor.

BACA JUGA:Begini Jawaban Yudo Andreawan Usai Ngamuk di Manggarai, Desas-desus Dugaan Gangguan Jiwa Menguat

"Harapannya kegiatan ini bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya," kata Tisep Oven Harry. 

"Selanjutnya yang paling utama adalah warga binaan dan petugas Lapas bisa mengambil hikmah dengan adanya kegiatan seperti ini, minimal ada peningkatan keimanan, takwa, dan ilmu terkait akidah," sambungnya. 

BACA JUGA:Yudo Andreawan Ternyata Sering Mengamuk di Banyak Lokasi, Panji Pragiwaksono: Gangguan Jiwa Cukup Mengkhawatirkan!

Bertepatan dengan peringatan peristiwa Nuzulul Qur'an, kegiatan diselenggarakan di ruang serbaguna dan diakhiri pada Sabtu, 8 April 2023.

Sedangkan, puncak kegiatan dilaksanakan berupa babak final dan pembagian perlombaan serta tausiyah yang di sampaikan oleh KH. Tb. Muhidin perwakilan dari MUI Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: