Tamil Selvan: Lima Program Wali Kota menuju Tangsel Lebih Baik Lagi

Tamil Selvan: Lima Program Wali Kota menuju Tangsel Lebih Baik Lagi

Pakar komunikasi, Tamil Selvan.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pakar Komunikasi Politik Tamil Selvan menilai, kinerja Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menuju ke arah lebih baik.

Menurutnya, banyak capaian yang telah dicapai oleh masa kepemimpinan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.

Hal itu mengaju pada 5 program kerja yang dicanangkan Benyamin-Pilar menjalankan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan periode 2021-2026.

BACA JUGA:PSK di Bawah Umur dan 6 Pria Terjaring Razia Prostitusi di Tangsel

Lima program tersebut di antaranya Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, pembangunan Infrastruktur yang saling terkoneksi, membangun kota yang lestari, meningkatkan ekonomi berbasis nilai tambah tinggi di sektor ekonomi kreatif, dan membangun birokrasi yang efektif dan efisien. 

“Saya kira capaian sampai hari ini kepemimpinan Benyamin-Pilar itu semangatnya terus menuju progres. Dari lima janji kampanyenya Benyami-Pilar terus komitmen dalam menorehkan program itu, kita lihat semua mengalami progres,” Tamil dalam diskusi di Ruang Aspirasi DPRD Kota Tangsel, Sabtu 15 April 2023.

Tamil tak menampik, masih ada kekurangan dari realiasi program kerja Benyamin-Pilar selama 2 tahun ini. Tetapi, kekurangan itu harus juga dituntaskan bersama di sisa masa kepemimpinannya.

BACA JUGA:Peringatan Tegas Jokowi ke Kapolri, Menteri Sampai Kepala Daerah Sambut Lonjakan Arus Mudik

“Kalaupun kemudian ada kekurangan-kekurangan diberbagai sisi, itu adalah salah satu poin yang harus kita tuntaskan bersama. Ada kemudian satu tahun setengah lagi, apa yang masih jadi kekurangan jadi fokus pembangunan ke depan,” ungkap Tamil.

Tamil menyebut, dari 5 program pembangunan Benyamin-Pilar, paling menonjol pada pembangunan infrastruktur penanganan banjir.

“Progres program yang paling menonjol yakni pembangunan wilayah resapan air, ini menunjukkan keseriusan Ben-Pilar untuk memprioritaskan di 2 tahun ini jadi program prioritas,” jelasnya.

BACA JUGA:Cara Beli Tiket Berserta Tarif Lengkap Penyeberangan Merak - Bakauheuni dan Ciwandan - Bakauheni

Sementara itu, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Tangsel, Bachtiar Priyambodo, memaparkan beberapa capaian yang berhasil diraih dalam beberapa tahun terakhir.

Dikatakan Bachtiar, hal itu terlihat dari peningkatan beberapa indikator makro yang berhasil dicatatkan oleh Kota bertajuk Cerdas, Modern dan Religius tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: