PLN Siapkan 616 SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2023

PLN Siapkan 616 SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2023

PLN Siapkan 616 SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2023-PLN-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT PLN (Persero) memastikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang jalur utama mudik siap melayani pengguna Kendaraan Listrik pada periode arus mudik dan balik Lebaran 2023.

Komitmen itu terlihat dengan hadirnya salah satu SPKLU di Rest Area KM 57 A Jakarta Cikampek berjenis ultra-fast charging 200 kilowatt (KW).

BACA JUGA:Paul Scholes: David de Gea Fantastis, Tapi Tak Piawai Membangun Serangan

Salah seorang pemudik yang telah memanfaatkan SPKLU di Rest Area 57A Jakarta Cikampek, Anton, mengaku sangat terbantu dengan fasilitas SPKLU di jalur mudik.

"SPKLU itu sangat membantu saya yang mudik dengan kendaraan listrik. Untuk tahu lokasinya juga cukup mudah, tinggal lihat di aplikasi PLN Mobile," ujar Anton dalam keterangan resmi PLN, Sabtu 15 April 2023.

BACA JUGA:Jessica Iskandar Operasi Plastik, Netizen Singgung Saat Terlilit Hutang

Anton  menyampaikan, kendaraan listrik menjadi pilihannya di mudik kali ini karena lebih irit dan nyaman. 

Gak ketinggalan, ia juga berbagi tips bagi pemudik lain yang ingin mudik dengan mobil listrik, dengan memastikan kesiapan kendaraan sebelum berangkat dan mengecek lokasi SPKLU di jalur yang akan dilewati.

Sementara itu, Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN memastikan SPKLU siap melayani dan memudahkan untuk masyarakat menggunakan mobil listrik selama periode mudik Lebaran 2023.

BACA JUGA:Pendeta Aniaya Sesama Pendeta di Jakpus, 1 Luka Lebam, Begini Kronologisnya!

Dalam memastikan kelancaran mudik, PLN telah menyiapkan sebanyak 616 SPKLU tersebar di 279 lokasi seluruh Indonesia untuk melayani masyarakat.

“Kami siap mendukung pemudik yang menggunakan mobil listrik agar tetap nyaman saat mudik. Seluruh SPKLU siap untuk melayani pengguna mobil listrik saat mudik," jelas Darmawan.

Darmawan berharap dengan tersedianya SPKLU di jalur mudik membuat pengguna kendaraan listrik merasa aman dan nyaman untuk menjalani mudik lebaran tahun ini.

BACA JUGA:Siapa Gindha Ansori ? Netizen Bongkar Sosok Pengacara yang Laporkan Bima Yudho ke Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: