Rian Mahendra Berutang Nyawa ke Sosok Ini, Saat Merintis Jalur Sampai Diancam Samurai

Rian Mahendra Berutang Nyawa ke Sosok Ini, Saat Merintis Jalur Sampai Diancam Samurai

Kencana Indonesia Official-Kencana Indonesia Official-Kencana Indonesia Official

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mantan Direktur Operasional PO Haryanto, Rian Mahendra mengaku berutang nyawa kepada seseorang saat merintis jalur.

Anak Haji Haryanto, Rian Mahendra mengatakan memiliki kredibilitas atau kepercayaan yang sangat baik di mata rekan-rekan pengusaha bus, karena sudah berjuang dari awal untuk membuka jalur-jalur yang dianggap masih rawan sebelumnya.

Awalnya, Rian menjelaskan sulitnya buka jalur bus pada tahun 2000 ke atas.

BACA JUGA:Duh! Rian Mahendra Dikeroyok Puluhan Ojek Pangkalan, Gegaranya Terungkap Saat Turunkan Penumpang

Ia mengatakan saat dirinya melintas di Wilayah Pati, Jawa Tengah banyak pemilik angkutan plat hitam dan jenis metro mini yang melakukan pengadangan terhadap bus miliknya.

Rian Mahendra menilai bus besar saat itu tidak boleh melintas, karena sopir metro mini daerah atau minibus berplat hitam banyak yang protes takut tersaingi.

Saat Rian Mahendra ingin melintas di jalan utama bus yang dikemudikannya itu dipalang dengan mobil Kijang oleh massa yang sudah memenuhi jalan tersebut.

Dengan tujuan, bus besar yang dibawanya itu tidak boleh melintas oleh para pengemudi angkutan tersebut.

Rian Mahendra melihat banyak massa yang membawa senjata tajam jenis samurai.

“Waktu itu buka jalur susah banget, soalnya bus besar engga boleh masuk masih banyak mobil plat hitam dan kaya metro mini daerah gitu, mobil gua dipalang waktu itu orang pada bawa samurai,” ujar Rian Mahendra dalam siaran live Instagram dikutip, Senin 17 April 2023.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di BUMN Buka Kembali, Cek Jadwal Pendaftarannya

Rian Mahendra yang kini Tenaga ahli perusahaan otobus PO Kencana, mengaku nyawanya terselamatkan oleh salah satu mantan sahabatnya yang masih menjadi seorang agen bus PO Haryanto divisi Kayen.

Rian Mahendra mengatakan, saat dihadang oleh sekelompok massa yang terlihat membawa senjata tajam yang cukup mengerikan tersebut, sosok Godek-lah yang mengawalnya sampai dirinya masih selamat.

“Godek itu agen Kayen, nanti lu kalo mau main ke agen itu pasti bakal ketemu. Waktu itu gua dikawal sama Godek udah bantu banget,” ucap Rian Mahendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: