Jadi Partner Country Hannover Messe 2023, Jokowi Tegaskan Indonesia Terbuka untuk Investasi dan Kolaborasi

Jadi Partner Country Hannover Messe 2023, Jokowi Tegaskan Indonesia Terbuka untuk Investasi dan Kolaborasi

Jokowi memberikan sambutan di pembukaan pameran teknologi industri terbesar di dunia, Hannover Messe 2023 resmi digelar di Jerman pada 17-21 April 2023.-Dok. PLN-

JAKARTA, DISWAY.D - Pameran teknologi industri terbesar di dunia, Hannover Messe 2023 resmi digelar di Jerman pada 17-21 April 2023.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan jika pemerintah Indonesia terbuka mengundang investor untuk melakukan investasi teknologi dan pengembangan ekonomi hijau di Indonesia. 

Dalam hal ekonomi hijau, Indonesia berkomitmen kuat menjaga keberlangsungan lingkungan. Ditargetkan, pada tahun 2023, sebanyak 23% energi berasal dari energi baru dan terbarukan (EBT), serta penutupan seluruh pembangkit batubara pada 2025.

BACA JUGA:Safari Aladin

"Indonesia mengundang investor Jerman untuk membangun ekonomi hijau di Indonesia. Sekali lagi Indonesia sangat terbuka untuk kerja sama, untuk berinvestasi," kata Jokowi dalam pameran teknologi terbesar dunia Hannover Messe 2023 di kota Hannover, Jerman, Senin, 17 April 2023.

Jokowi mengatakan suatu kehormatan bagi Indonesia untuk kembali menjadi negara mitra Hannover Messe. 

Jokowi menambahkan bahwa salah satu fokus utama pemerintah saat ini adalah mengakselerasi hilirisasi industri di tanah air. 

BACA JUGA:Tak Terima Putusan Hakim, AG dan Jaksa Ajukan Banding Soal Vonis 3,5 Tahun Penjara

Ia berharap transformasi ekonomi Indonesia akan segera terwujud usai mendapat dorongan energi hijau pada industri. 

"Kami punya modal besar dan kami ingin menjadi pemain besar di industri ini. Kami juga ingin memastikan bahwa transisi energi menghasilkan energi yang terjangkau masyarakat," tambah Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan, pihaknya berkomitmen penuh untuk terus mendorong transisi energi melalui berbagai kolaborasi di level global.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, PLN membuka potensi kolaborasi seluas-luasnya di Hannover Messe 2023. Kami ingin menjelma menjadi suatu global company untuk memfasilitasi dekarbonisasi,” jelas Darmawan.

BACA JUGA:Hilang Misterius! 5 Prajurit TNI Belum Kembali Pasca Baku Tembak dengan KKB Papua

Darmawan juga mengungkapkan bahwa Hannover Messe ajang PLN mengekspansi pasar internasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: