125 Titik Rawan Kejahatan di Jalur Arteri Selama Mudik Lebaran 2023 Dijaga Kepolisian

125 Titik Rawan Kejahatan di Jalur Arteri Selama Mudik Lebaran 2023 Dijaga Kepolisian

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan ada 125 titik rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban berlalu lintas di jalur mudik Lebaran 2023. -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan ada 125 titik rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban berlalu lintas di jalur mudik Lebaran 2023

Ratusan titik rawan itu berada jalur arteri atau non-tol. 

"Khusus di jalur arteri atau nontol, Polri telah memetakan 125 titik rawan gangguan Kamseltibcarlantas," kata Listyo usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 di Monas, Jakarta Pusat, Senin, 17 April 2023.

BACA JUGA:Panglima TNI Terjun Langsung ke Papua Usai Kontak Tembak dengan KKB, Pasukan Dilengkapi Alutsista Dikerahkan

BACA JUGA:Mohamed Salah Cetak Rekor Baru Saat Hadapi Leeds United

Untuk mengantisipasi gangguan tersebut, Listyo memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengaturan, penjagaan, pengawalan hingga patroli atau turjawali.

Mantan Kabareskrim itu juga menyampaikan personel gabungan juga akan diturunkan untuk menjaga jalan arteri yang menjadi di titik rawan aksi kejahatan.

"Wilayah yang berpotensi terjadi tindak pidana bajing loncat, penodongan dan sebagainya, kita siapkan satgas pengamanan Gabungan Brimob Reserse TNI untuk melakukan penyisiran," tuturnya.

BACA JUGA:Sering Banget Alami Mimisan? Begini Tips Mengobatinya

BACA JUGA:Rizky Ridho Resmi Gabung Persija Hingga 3 Tahun ke Depan Setelah Dapatkan Restu Dari Orang Tua, Targetnya Bikin Melongo!

Tercatat, terdapat 2.787 pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.

"Demikian juga ada pos-pos, pos pelayanan yang kita siapkan. Sehingga, terhadap masyarakat yang mungkin mendapatkan informasi atau mengalami gangguan silahkan melapor ke pos-pos tersebut nanti kita akan tindaklanjuti," kata Listyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: