Indonesia Gigi Jari! FIFA Resmi Tunjuk Argentina Sebagai Pengganti Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Israel: Ini Tempat yang Kamu Sukai!

Indonesia Gigi Jari! FIFA Resmi Tunjuk Argentina Sebagai Pengganti Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Israel: Ini Tempat yang Kamu Sukai!

Presiden FIFA Gianni Infantino-FOTO: JOHAN ORDONEZ-AFP-

JAKARTA, DISWAY.ID - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi menunjuk Argentina sebagai negara pengganti Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pengumuman tersebut diSsampaikan melalui website resmi FIFA yang dikutip pada Rabu 19 April 2023.

Kompetisi ini akan tetap berlanjut sesuai jadwal, yaitu pada 20 Mei hingga 11 Juni. Sementara Drawing atau undian akan diadakan di Zurich, Swiss pada 21 April.

"FIFA dengan bangga mengumumkan bahwa Piala Dunia U20 tahun ini akan berlangsung di Argentina, yang merupakan kandang juara dunia menyapa calon superstar sepakbola dunia masa depan," kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

BACA JUGA:Safari Djauhari

Sebelumnya, FIFA telah membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023. 

Namun, FIFA tidak menyampaikan alasan utama yang menjadi faktor dari keputusan untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Setelah banyak spekulasi, FIFA akhirnya menunjuk Argentina sebagai tuan rumah baru Piala Dunia U20 2023. 

Argentina U20 yang dilatih Javier Mascherano awalnya tidak lolos ke Piala Dunia U20 karena serangkaian hasil buruk di babak kualifikasi, tapi karena status mereka kini sebagai tuan rumah, otomatis mereka lolos.

BACA JUGA:Daftar Harga Tiket Gelaran Formula E 2023, Mulai dari Rp750 Ribu hingga Rp12 Juta

Israel Menyambut Senang

Pelatih timnas U-20 Israel, Ofir Haim mengaku harapannya terwujud setelah Piala Dunia U-20 2023 bakal digelar di Argentina.

"Piala Dunia U-20 akhirnya dipindah dari Indonesia," kata Ofir Haim, dilansir dari media asal Israel, Mako.

"Dan kami menunggu untuk melihat turnamen akan diadakan," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: