Contraflow Diberlakukan di KM 36 hingga KM 68 Arah Cikampek Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Contraflow Diberlakukan di KM 36 hingga KM 68 Arah Cikampek Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Contraflow Diberlakukan di KM 36 hingga KM 68 Arah Cikampek Jalan Tol Jakarta-Cikampek -Jasamarga-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Guna mengurai peningkatan volume lalu-lintas kendaraan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, PT Jasamarga Transjawa Tol atas Diskresi Kepolisian melakukan buka tutup secara situasional contraflow satu lajur dari KM 36 hingga KM 47.

Kemudian juga dilanjutkan contraflow dua lajur dari KM 47 hingga KM 68 Arah Cikampek.

BACA JUGA:Ainun Najib Buka Suara Soal Perbedaan Hari Raya Idul Fitri 2023 di Indonesia: Data Sains Menyatakan untuk Tahun Ini...

"Contraflow ini mulai diberlakukan sejak pukul 09.35 WIB," jelas VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo, Rabu 19 April 2023.

Ria mengatakan bahwa saat ini lalu-lintas kendaraan arah Cikampek pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau volume kendaraan mulai meningkat.

"PT JTT telah mengoperasikan total 28 gardu tol di GT Cikampek Utama dari kondisi normal 13 gardu tol, dan penyiagaan tambahan 17 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi," jelasnya.

BACA JUGA:Polisi Amankan Pembunuh Pemilik Penginapan Assirot di Banyuwangi, Ternyata ART yang Baru Kerja 3 Bulan!

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan tol Trans Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan tol. 

"Bagi pengguna jalan yang akan menuju arah Bandung diimbau untuk tidak menggunakan jalur Contraflow," imbaunya.

Dirinya meminta masyarakat untuk memastikan kendaraan dalam keadaan prima. Selain itu, juga agar mengisi saldo uang elektronik yang cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan, serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

BACA JUGA:Alasan Rizky Ridho Ingin Gabung Dengan Persija Jakarta Terungkap: Singgung Nama Thomas Doll

"Masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," tukasnya.

Pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.1 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: