Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran 2023, Jasa Marga Operasikan Fungsional Akses Masuk ke Jakarta dan Keluar dari Jakarta Km 149 Ruas Tol Padaleunyi

Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran 2023, Jasa Marga Operasikan Fungsional Akses Masuk ke Jakarta dan Keluar dari Jakarta Km 149 Ruas Tol Padaleunyi

Akses Masuk ke Jakarta dan Keluar dari Jakarta Km 149 Ruas Tol Padaleunyi -ilustrasi-Jasa Marga

JAKARTA, DISWAY.ID - Jelang puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Regional Division selaku pengelola Ruas Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) akan mengoperasikan secara fungsional akses masuk ke Jakarta dan keluar dari Jakarta (on dan off ramp) khusus kendaraan golongan 1 non bus pada Km 149 Ruas Tol Padaleunyi mulai 20 - 29 April 2023 pukul 07.00 - 17.00 WIB.

Pengoperasian fungsional ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi pengguna jalan serta bentuk antisipasi peningkatan volume lalu lintas pada Gerbang Tol (GT) Cileunyi selama Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

BACA JUGA:One Way Yang Dijadwalkan Selesai Pukul 12.00 WIB Hari Ini, Jasa Marga: Masih Akan Terus Dilanjutkan Atas Diskresi Kepolisian

Dengan dioperasikannya akses fungsional ini, ditargetkan dapat menjadi alternatif akses menuju destinasi populer di Jawa Barat, seperti Masjid Al-Jabbar dan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Selain itu, juga diharapkan dapat mengurangi kepadatan jalur arteri karena pengguna jalan dapat memilih rute alternatif menuju Bandung atau Jakarta via Ruas Tol Padaleunyi langsung melalui akses masuk dan keluar Km 149, begitu juga arah sebaliknya.

BACA JUGA:One Way Jalan Tol Cikampek hingga Kalikangkung Kembali Diperpanjang Sampai Pukul 24.00 WIB

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kondisi fisik dan kendaraan prima, kecukupan saldo uang elektronik, serta waktu dan arah perjalanan untuk mengantisipasi kepadatan. 

Tetap berhati-hati selama berkendara, patuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol, hubungi call center 24 jam Jasa Marga di 14080 atau melalui aplikasi Travoy untuk melakukan pembaharuan informasi lalu lintas di jalan tol.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: