Beginilah Cara Warga Arab Saudi Menghabiskan Libur Lebaran Idul Fitri 2023

Beginilah Cara Warga Arab Saudi Menghabiskan Libur Lebaran Idul Fitri 2023

Warga Arab Saudi merayakan Idul Fitri dengan menyalakan kembang api. -dok/Coastaldigest.com-

RIYADH, DISWAY.ID- Survei membuktikan, 56 persen warga Arab Saudi menghabiskan pagi hari pada perayaan Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga kecil. 

Pusat Survei Opini Publik Nasional di bawah Pusat Dialog Nasional Raja Abdulaziz  melakukan survei terhadap warga negara Saudi, pria dan wanita tentang bagaimana mereka akan menghabiskan waktu libur hari raya Idul Fitri  2023.

Pusat Survei itu memilih 2 pertanyaan dengan banyak pilihan tentang bagaimana orang akan menghabiskan waktu Idul Fitri. 

BACA JUGA:Raja Salman dan Putera Mahkota Kirim Ucapan Selamat Idul Fitri 1444 H

BACA JUGA:Tidak Ada Ganjil Genap Selama Libur Lebaran Termasuk Lokasi Wisata

Survei yang dilakukan melalui telepon dan memilih sampel acak dari 1.955 orang Saudi, 56 persen di antaranya adalah pria, dan 44 persen wanita.

Pertanyaan pertama berkisar pada bagaimana orang lebih suka menghabiskan pagi Idul Fitri. 

Sebagian besar warga menjawab, sebesar 56 persen, lebih memilih menghabiskan pagi hari raya Idul Fitri bersama keluarga kecilnya, sedangkan 36 persen lebih memilih menghabiskan waktu dengan berkumpulnya keluarga besar.

Sementara 4 persen sampel menjawab bahwa mereka akan menghabiskan Idul Fitri di tempat kerja, dan 4 persen  juga menjawab bahwa mereka akan segera tidur setelah sholat Idul Fitri agar program tidur mereka tidak terpengaruh.

BACA JUGA:Libur Lebaran Sampai Kapan ? Ini Perubahan Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023

Pertanyaan kedua, masih melansir Saudigazette.com Kamis 20 April 2023 yakni , berkisar pada bagaimana warga merayakan hari raya secara komprehensif.

Persentase terbesar, dengan sekitar 72 persen  jawaban, mengatakan bahwa mereka akan merayakannya dengan berkumpul di rumah peristirahatan atau di peternakan dengan jumlah kerabat terbanyak, seperti paman dan sepupu.

Dua puluh persen warga mengindikasikan bahwa mereka akan berpartisipasi dan mengunjungi kegiatan yang akan diadakan di kota mereka pada kesempatan Idul Fitri, sementara 4 persen akan mengikuti kegiatan Idul Fitri di kota Saudi lainnya.

Terdapat 4 persen sampel yang menyatakan akan melakukan perjalanan ke luar Arab Saudi pada hari raya Idul Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: