Menko PMK : Mudik Lebaran 2023 Berjalan Lancar, Terima Kasih Kapolri dan Menhub

Menko PMK : Mudik Lebaran 2023 Berjalan Lancar, Terima Kasih Kapolri dan Menhub

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.-Dok Kemenko PMK-

JAKARTA, DISWAY.ID-Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo karena arus mudik lebaran 2023 ini berjalan lancar.

Tak hanya kepada Listyo, Muhadjir juga mengapresiasi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. 

"Semua moda transportasi pada saat mudik ini berjalan cukup lancar atau bahkan sangat lancar. Untuk itu saya sebagai pribadi maupun sebagai Menko PMK yang mendapatkan tugas sebagai koordinator mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Bapak Kapolri dan Bapak Menteri Perhubungan, dan Menteri PUPR yang telah betul-betul memberikan dukungan penuh, mengerahkan seluruh daya dan upaya sehingga arus mudik ini berjalan dengan lancar," kata Muhadjir saat konferensi pers, Minggu, 23 April 2023.

BACA JUGA:Mulai 24 April, 203 Ribu Kendaraan Diprediksi Kembali ke Jabotabek Via Jalur Tol

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada insan pers yang telah berkontribusi aktif, memberikan informasi kepada masyarakat.

"Terima kasih juga kepada rekan-rekan wartawan, dengan kerja samanya, terutama memberikan informasi dari lapangan langsung, yang telah memberikan feed back dan umpan balik bagi kami, serta telah memberikan andil yang tidak ternilai harganya dalam mendukung pengelolaan arus mudik tahun 2023 ini," katanya.

BACA JUGA:Kapolri Bakal Berlakukan Skema One Way Sampai Halim Jika Arus Balik Padat Kendaraan

BACA JUGA:Catat, Ini Jadwal Rekayasa Lalu Lintas Arus Balik Mudik Lebaran : GT Tol Kalikangkung Sampai Cikampek

Lebih lanjut, ia mengatakan PT Jasa Marga telah memprediksi ada 203 ribu kendaraan pada puncak arus balik Lebaran 2023 pada 24-25 April 2023 ke arah menuju Jakarta dan sekitarnya.

 "PT Jasa Marga memprediksi ada 203 ribu kendaraan melakukan perjalanan pada tanggal 24 dan 25 April 2023 menuju Jakarta dan sekitarnya," kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat konferensi pers, Minggu, 23 April 2023.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada pemudik untuk tidak kembali pada 24 dan 25 April 2023.

"Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi secara masif agar masyarakat, terutama yang tidak terburu-buru, urusannya tidak mendesak untuk segera kembali, bisa menunda jadwal kembali ke Jakarta yaitu antara tanggal 26-30 April 2023," ucapnya.

BACA JUGA:Kemenhub Prediksi Puncak Arus Balik Mudik Terjadi 24 April 2023

Kendati demikian, bagi mereka yang tidak mungkin menunda, kata dia, maka tidak ada larangan untuk tetap melakukan perjalanan pada 24-25 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: