3 Tempat Wisata di Kabupaten Tegal Diperketat Pengamanannya

3 Tempat Wisata di Kabupaten Tegal Diperketat Pengamanannya

Bupati Tegal Umi Azizah saat memandikan Kambing Kendit di Pancuran 13 dalam Ruwat Bumi Guci 2022. (Istimewa)--

SLAWI, DISWAY.ID-- Terjadi peningkatan jumlah pengunjung atau wisatawan di 3 tempat wisata Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah seiring libur Lebaran 2023.    

Dalam mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung tersebut, pengamanan 3 tempat wisata ini diperketat.

Jalur lalu lintas menuju obyek wisata dan arah sebaliknya tampak ramai pengendara.

BACA JUGA:Wisatawan Pantai Tanjung Pasir Tangerang Membludak

Polres Tegal melakukan pantauan ketat terhadap tiga kawasan wisata andalan Kabupaten Tegal itu.

Tiga obyek wisata itu yakni, Guci di Kecamatan Bojong, Purwahamba Indah atau Purin di jalan Pantura dan Waduk Cacaban di Kecamatan Kedungbanteng.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Samapta selaku Kasatgas Preventif AKP Surahno SH MH mengatakan, selain pengaturan pada penggal-penggal jalan untuk mengurai apabila terjadinya kemacetan.

Dari personel Polres Tegal juga melakukan patroli pada daerah rawan laka lantas dan kemacetan serta meminimalisir pelanggaran lalu lintas.

“Untuk wilayah Kabupaten Tegal ada 3 tempat wisata yang perlu kita antisipasi antara lain obyek wisata Guci yang berada di Bojong, obyek wisata Waduk Cacaban Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng, serta Obyek Wisata Purwahamba Indah yang berada di jalur Pantura Suradadi yang merupakan kawasan wisata di Kabupaten Tegal," katanya, seperti telah tayang di radartegal (Disway National Network).

BACA JUGA:H+2 Mudik Lebaran: 1,6 Juta Lebih Kendaraan Melintas Tol Tangerang Merak

Menurut dia, seiring meningkatnya wisatawan, juga meningkat arus lalu lintas tiap akhir pekan atau hari-hari libur lainnya pada kawasan tersebut.

“Selain itu upaya pencegahan fatalitas korban laka lantas dengan cara memberikan himbauan kepada pengemudi dan penumpang kendaraan bak terbuka agar lebih berhati-hati dalam berkendara," pungkas AKP Surahno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: