Rian Mahendra Prediksi Arus Balik 2023 Padat dan Menguntungkan Buat Perusahaan Otobus: Waktunya Cari Duit!

Rian Mahendra Prediksi Arus Balik 2023 Padat dan Menguntungkan Buat Perusahaan Otobus: Waktunya Cari Duit!

Kencana Indonesia Official-Kencana Indonesia Official-Kencana Indonesia Official

JAKATA, DISWAY.ID  - Rian Mahendra yang kini menjabat sebagai tenaga ahli di PO Kencana mengatakan arus balik untuk musim mudik 2023 terbilang cukup ramai untuk penumpang dan bisa menguntungkan untuk pengusaha bus.

Anak Haji Haryanto, Rian Mahendra menilai arus balik tahun ini terlampau lebih panjang dibanding dengan arus mudik yang pendek.

Arus balik terbilang panjang karena terdapat tradisi lebaran ketupat di Jawa Tengah.

Ia menambahkan, arus balik yang akan terjadi pada tanggal 29 dan 30 April 2023 untuk pengguna transportasi bus terbilang cukup banyak dari arah Timur menuju ke Barat.

BACA JUGA:Wejangan Rian Mahendra ke Pramugari PO Kencana Minta Maksimalkan Pelayanan Penumpang: Ingat Fungsi Kalian!

Menurutnya sangat baik untuk perusahaan otobus untuk mencari uang karena putarannya dapat.

“Waktunya cari duit tanggal 29, 30 April ke atas, putar balik dan kanan dapat,” ujar Rian Mahendra dalam siaran live Instagram dikutip Disway.Id, Senin 24 April 2023.

Mantan Direktur Operasional PO Haryanto, Rian Mahendra mengungkap arus mudik lebaran tahun 2023 panjang karena terdapat tradisi lebaran ketupat di Indonesia khususnya untuk masyarakat Jawa. 

“Nih gua lihat kalender, lebaran tanggal 22 April, arus baliknya panjang ini karena lebaran ketupat ada ditanggal 28 dan 29 April,” kata Rian.

BACA JUGA:Wow! Kunci Sukses Rian Mahendra di PO Kencana Terbongkar: Dunia Bus Ini Kan 'Panas'..

Rian memprediksi arus mudik terjadi puncaknya pada tanggal 29 dan 30 April 2023, sedangkan untuk tanggal 24 sampai 26 April sudah mulai ramai arus balik karena pekerja kantoran sudah mulai melakukan aktivitasnya seperti biasa.

“Prediksi tanggal 29 dan 30 April parah banget arus balik, orang kantor masuk tanggal 26 ya kemungkinan, ini tanggal 24, 25, 26 April udah mulai ramai,” ungkap Rian.

Rian sangat mendukung diterapkan sistem satu arah ke Jakarta karena bisa mengurangi sedikit kepadatan yang akan dimulai pada 24 sampai 30 April mendatang.

“Puncak kepadatan tanggal 29 dan 30 April abis ketupatan, kalo kaya begini enak banget ‘One Way’ cakep karena apa, arusnya begitu parah,” ujar Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: