Pengunjung Membludak, Ancol Tutup Penjualan Tiket Sementara

Pengunjung Membludak, Ancol Tutup Penjualan Tiket Sementara

Taman Impian Jaya Ancol yang mempunya berbagai wahana permainan dan rekreasi dalam menjawab kebutuhan bermain dan liburan keluarga. --

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Pembangunan Jaya Ancol mencatat sebanyak 100 ribu wisatawan memadati kawasan Ancol Taman Impian, Jakarta Utara pada Senin, 24 April 2023 hingga pukul 16.00 WIB. 

Direktur Operasional Pembangunan Jaya Ancol Eddy Prastiyo mengatakan angka ini merupakan tertinggi setelah di hari sebelumnya mencapai 100.000 pada pukul 24.00 WIB.

Oleh karena itu, ia menutup penjualan tiket untuk sementara waktu sambil mengevaluasi kondisi di dalam kawasan. 

BACA JUGA:Monas Week Digelar hingga 30 April 2023, Ini Jadwalnya!

"Kami ingin menjaga kenyamanan pengunjung yang sedang menikmati rekreasi di dalam Ancol, untuk itu sementara waktu penjualan tiket kami tutup dulu. Tetapi bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket Ancol hari ini, tetap bisa masuk ke Ancol hanya melalui Pintu Carnaval," ucap Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol, Eddy Prastiyo. 

Menurutnya, kantong parkir di area tengah, barat dan festival sudah penuh sehingga kendaraan pengunjung diarahkan melalui Pintu Karnaval.

"Apabila keadaan di dalam sudah mulai terurai, maka penjualan tiket akan kami buka kembali," pungkas Eddy.

Eddy menjelaskan Ancol Taman Impian tengah menjalankan skema Sentral Parkir khusus pada tanggal 23 - 25 April 2023 yang diprediksi merupakan puncak kunjungan libur Lebaran tahun ini. 

BACA JUGA:Kamis Ini, KIB Pertemuan Bahas Capres dan Cawapres

Upaya ini dijalankan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dari kendaraan pengunjung di dalam Ancol khususnya di area pantai. 

Pengunjung dapat melanjutkan mobilisasi dari kantong parkir dengan menggunakan 60 bus wara-wiri atau 2 rangkaian kereta wisata secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: