Polda Metro Jaya Terus Pantau Lonjakan Arus Balik Lebaran 2023

Polda Metro Jaya Terus Pantau Lonjakan Arus Balik Lebaran 2023

Polda Metro Jaya Terus Pantau Lonjakan Arus Balik Lebaran 2023-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polda Metro Jaya melakukan pemantauan langsung terhadap pemudik dalam arus balik yang kembali menuju ke Jakarta hingga saat ini.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto pun turun langsung melihatnya arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek pada hari pertama arus balik lebaran 2023, dan hingga kini masih terpantau normal.

BACA JUGA:Catat! Pelabuhan Bakauheni Hanya Melayani Pejalan Kaki hingga Mobil Pribadi Selama Arus Balik Lebaran

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan hingga kini terdata ada 3000 kendaraan yang dalam kurun waktu satu jam yang masuk ke Jakarta, dalam arus balik yang mengarah ke Tol Dalam Kota maupun Tol JORR.

"Yang masuk ke Dalam Kota juga masih terkendali, masuk ke Tanjung Priok, JORR Utara juga masih terkendali, masuk ke JORR Selatan arah Pondok Indah juga sangat terkendali," ujar Latif dalam keterangannya, Selasa 25 April 2023.

BACA JUGA:3 Ojek Disandera KKB Papua, Danrem 173 Praja Vira Braja: Simpatisan Mencari Dana

Latif mengatakan berdasarkan pantauan pihaknya belum ada kemacetan di ruas jalan tol arah Jakarta.

Dalam hal ini polisi pun mengimbau masyarakat yang kelelahan untuk tidak berhenti di bahu jalan, agar tidak terjadi kecelakaan yang tidak di inginkan dan juga kemacetan.

BACA JUGA:Andi Pangerang Hasanuddin Minta Maaf Setelah Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah

"Jangan sampai ada hambatan sekecil apapun. Misalnya, yang kita antisipasi adalah parkir di bahu jalan, karena capek berhenti, ini harus masuk ke rest area semuanya. Apabila terjadi accident sesegera mungkin harus kita selesaikan. Sehingga tidak terjadi penumpukan," jelasnya.

Latif menegaskan pihaknya akan tetap siaga jika sewaktu-waktu terjadi pelonjakan jumlah kendaraan yang akan masuk ke Jakarta dalam Arus balik mudik tersebut, agar arus lalu lintas berjalan lancar tanpa hambatan.

BACA JUGA:Arus Balik Mudik H+3: Pelabuhan Bakauheni Masih Lenggang

"Apabila kami menerima arus besar, kita sudah siap. Yaitu seluruh pintu tol sudah kita siapkan untuk pemantauan. Setelah keluar pintu tol di arteri kita atur sedemikian rupa, penjagaan diperketat. Sehingga tidak ada hambatan sama sekali di jalur tol ini," tuturnya.

Latif juga katakan sistem contraflow di Jalan Tol Dalam Kota juga nantinya akan di berlakukan untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan, dan kendaraan akan diarahkan terlebih dahulu ke Tanjung Priok atau Pondok Indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: