Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Polri Kerahkan 2600 Personel

Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Polri Kerahkan 2600 Personel

Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi -Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-Polri mengerahkan 2.611 personel untuk pengamanan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang akan digelar 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Saat ini pengamanan yang akan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup dengan melibatkan lebih dari 2.611 personel,” ungkap Asisten Operasional Kapolri, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam keterangannya, Jumat 28 April 2023. 

Lebih lanjut Agung menjelasakan supervisi kesiapan akomodasi pengamanan KTT ASEAN, kesiapan metoda, sistem, personel, dan teknologi pendukung sudah dilakukan sesuai dengan yang direncanakan.

BACA JUGA:Fasilitas Penunjang KTT ASEAN di Labuan Bajo Sudah Siap, Ini Bocorannya

Selain personel, lanjut Agung, Polri juga menyiapkan 40 mobil pengawal listrik dan 60 motor patwal listrik telah tiba di Labuan Bajo.

Kemudian, pada 2 Mei 2023 seluruh personel dan kendaraan pengawalan akan dilakukan latihan dan uji coba.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bertolak ke Brussel, Hadiri KTT ASEAN - EU

Diberitakan sebelumnya, Wakil Kepala Polri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan kerja ke kawasan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun kedatangan Wakapolri mengecek kesiapan pengamanan menjelang pelaksanaan KTT ASEAN yang akan digelar 9-11 Mei 2023.

BACA JUGA:Tinjau Kesiapan KTT Asean 2023 Bersama Menlu, PJ Gubernur DKI Ingin Tampilkan Terbaik

"Kunjungan Wakapolri ke Labuan Bajo yaitu mengecek seluruh pengamanan di Labuan Bajo jelang pelaksanaan KTT ASEAN,” terang Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy, Kamis (27/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: