Silaturahmi Politik! SBY dan Airlangga Hartarto Bertemu Secara Tertutup di Cikeas, Bahas Koalisi Besar?

Silaturahmi Politik! SBY dan Airlangga Hartarto Bertemu Secara Tertutup di Cikeas, Bahas Koalisi Besar?

Ketua Umum Partai Golkar Airlanggar Hartarto-Foto: Golkar -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Golongan Karya, Airlangga Hartarto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melakukan pertemuan di Kediaman SBY, Puri Cikeas, Jalan Letda Nasir, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 29 April 2023.

Berdasarkan undangan yang diterima Disway.id, disebutkan bahwa pertemuan antara dua politikus besar itu dilakukan dalam rangka silaturrahmi kebangsaan. 

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demorat, Herzaky Mahendra Putra. Dia mengatakan bahwa pertemuan itu akan dilakukan pada pukul 18.30 WIB. 

BACA JUGA:Peraturan Baru! Syarat Naik Kapal Laut Usai Mudik Lebaran 2023, Vaksin Tetap berlaku

"Malam ini, pukul 18.30 WIB. Akan ada Silaturahmi Kebangsaan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," ujar Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi, Sabtu, 29 April 2023.

"Rencana (pertemuannya) di kediaman Bapak SBY di Puri Cikeas. Pertemuan dilakukan secara tertutup," lanjutnya. 

Meskipun begitu, Herzaky masih enggan membeberkan apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. 

BACA JUGA:Takut Dihukum Mati! Teddy Minahasa Bongkar 'Perang Bintang' di Tubuh Polri: Saya 'Diseret' Dua Pejabat Polda Metro Jaya

Namun, dia hanya mengatakan bahwa nantinya SBY akan didampingi langsung oleh kader Partai Demokrat lainnya. 

"Bapak SBY akan didampingi oleh Ketum Partai Demokrat, Mas Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky," imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat telah bergabung bersama dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dengan dua partai politik lainnya, yakni Partai NasDem dan PKS. 

Adapun kerja sama KPP ini dituliskan dalam piagam penandatanganan kerjasama yang di umumkan pada 25 Maret 2023 lalu. 

BACA JUGA:Bedah Surat Al-Mujadalah Ayat 11, Dalil yang Dipakai Ponpes Al-Zaytun dalam Tata Cara Salat IdulFitri, Sah atau Sesat?

Dalam piagam penandatanganan kerjasama tersebut, salah satu poinnya disebutkan bahwa Partai Demokrat, Partai NasDem, dan PKS sepakat untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) di Pemilu 2024 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: