Tewaskan 11 Orang, Kapolda Riau Pastikan Usut Tuntas Penyebab Kecelakaan Kapal Evelyn di Inhil

Tewaskan 11 Orang, Kapolda Riau Pastikan Usut Tuntas Penyebab Kecelakaan Kapal Evelyn di Inhil

Kapolda Riau meninjau kecelakaan Kapal Evelyn di Indragiri Hilir, Kamis 28 April 2023-Humas Polri-

PEKANBARU, DISWAY.ID- Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memastikan akan mengusut tuntas terkait penyebab kecelakaan maut kapal Evevlyn Calisca 01 di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil). 

"Prinsipnya bila ada hal-hal mengakibatkan insiden ini karena perbuatan melawan hukum akan ditindak tegas," terang Irjen Iqbal saat bertolak menuju lokasi, Jumat 28 April 2023. 

Iqbal menjelaskan,  Polda Riau dan Polres Inhil sedang melakukan pendalaman dan pemeriksaan terkait insiden ini. Termasuk memeriksa seluruh anak buah kapal (ABK) yang ikut dalam keberangkatan.

BACA JUGA:Kecelakaan SB Evelyn Calisca 01, Kapal Terbalik 12 Penumpang Tewas

"Jika ditemukan perbuatan melawan hukum, akan kami sikat dan kami akan periksa awak-awak kapalnya," tegas Irjen Iqbal.

Iqbal bertolak ke lokasi pagi tadi dengan helikopter dari Mapolda Riau. Ia berangkat bersama Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Racka Andalawan dan sejumlah pejabat utama Polda Riau.

Dalam kunjungannya, Iqbal dan TNI akan memberi bantuan pada korban. Termasuk melihat kondisi di lapangan setelah kapal kecelakaan dan menewaskan belasan penumpang.

BACA JUGA:189 Pemudik Jadi Korban Tewas Kecelakaan saat Arus Mudik Lebaran 2023

Diketahui Speedboat Evelyn Calisca 01 mengalami kecelakaan pada Kamis 27 April 2023, sekitar pukul 13.40 di perairan Air Tawar perbatasan antara Kecamatan Kateman dan Pulau Burung.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengatakan, Speedboat Evelyn Calisca 01 mengangkut puluhan penumpang dari Pelabuhan Pelindo Tembilahan pada pagi hari.

BACA JUGA:Awas, Mudik Lewat Ruas Tol Pekanbaru - Dumai Akan Dipantau ETLE

"Beberapa penumpang sudah dievakuasi di RSUD Raja Musa Kecamatan Kateman. Saat ini kami masih sedang melakukan pencarian terhadap korban lainnya," kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat.

Mendapat laporan adanya kecelakaan laut, Kapolres Inhil langsung turun dari Pelabuhan Pelindo Tembilahan menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut laporan yang diterima pihak Polres Inhil, disebutkan tiba-tiba speedboat mengalami musibah kecelakaan dan terbalik di perairan Kateman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait