Arus Balik: Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta Diberlakukan Contraflow

Arus Balik: Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta Diberlakukan Contraflow

Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta Diberlakukan Contraflow-Istimewa-Jasa Marga

JAKARTA, DISWAY.ID - Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, atas diskresi dari pihak Kepolisian, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) kembali berlakukan buka tutup contraflow secara situasional dari KM 70 s.d KM 47 pukul 15.01 WIB. 

Langkah itu diambil untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu-lintas yang terjadi penumpukan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

PT JTT mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan total 30 gardu tol dengan rincian 22 gardu tol arah Jakarta dan 8 gardu tol arah Cikampek (Trans Jawa). 

BACA JUGA:400 Ribu Kendaraan Belum Kembali ke Jabodetabek, Puncak Arus Balik Diprediksi Terjadi Hari Ini

Selain itu, PT JTT juga menyiagakan tambahan 30 unit mobile reader untuk melayani transaksi ke arah Jakarta maupun Trans Jawa.

PT JTT mengimbau kepada pengguna jalan tol Trans Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan tol. 

Pastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area. 

Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. 

BACA JUGA:Masinis Kereta Penabrak AKBP Buddy Alfrits Towoliu Jalani Pemeriksaan

Pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.1 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: