Punya Mental Eropa! Thomas Doll Sebut 4 Pemain Persija Layak Masuk Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Punya Mental Eropa! Thomas Doll Sebut 4 Pemain Persija Layak Masuk Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengomentari keempat pemain inti macan Kemayoran pada musim kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pemain inti yang dimaksud oleh pelatih asal Jerman itu adalah Hansamu Yama Pranata, Riko Simanjuntak, Resky Fandi dan kapten Andritany Ardhiyasa.

Pelatih asal Jerman itu menilai keempat pemain yang menjadi andalan Persija di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 layak dipanggil oleh timnas Indonesia senior.

BACA JUGA:Hasil Lengkap Final BAC 2023, Ginting Akhiri Penantian 16 Tahun!

Dari keempat pemain yang disebutkan baru dua yang kembali dipanggil oleh timnas senior yaitu Hansamu Yama dan Riko Simanjuntak pada pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi pada bulan Maret 2023 lalu.

Sedangkan Resky Fandi dan Andritany Ardhiyasa belum diberikan kesempatan untuk membela timnas Indonesia senior, menurut Thomas Doll kedua pemain tersebut sudah tampil luar biasa sepanjang musim ini membela Persija.

Thomas mengatakan dirinya senang karena ada beberapa pemain yang sebelumnya sudah tidak dilirik timnas, tapi bisa mendapatkan panggilan kembali. Pemain yang dimaksud pelatih asal Jerman itu adalah Hansamu Yama dan Riko Simanjuntak.

BACA JUGA:Sosok Marselino Ferdinan yang Membuka Kebuntuan Timnas Saat Hadapi Filipina di Matchday Pertama Grup A SEA Games 2023

Thomas Doll senang karena Hansamu Yama masih membela Persija Jakarta pada beberapa musim ke depan. 

Ia berharap penampilan pemain kelahiran Mojokerto itu bisa lebih baik pada musim depan dan bisa mengantarkan Persija menjuarai kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

“Berita itu adalah hal yang sangat menyenangkan untuk didengar (perpanjang kontrak). Saya ingat satu tahun yang lalu, semua orang berharap Hansamu bisa bermain secara satu musim penuh,” kata Thomas Doll melansir di laman resmi Persija Jakarta, Senin 1 Mei 2023.

Menurut pelatih asal Jerman itu, Hansamu Yama pada musim kompetisi sebelumnya memiliki catatan buruk mengenai cidera yang dialaminya, tapi dia telah membuktikan dengan permainan yang sangat baik dengan mengantarkan Persija menempati posisi kedua klasemen akhir Liga 1 2022-2023.

“Sebab, dia mempunyai catatan buruk dengan cederanya,” lanjut Pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Pelatih Persija Thomas Doll menilai penampilan yang sudah ditunjukkan oleh anak asuhnya perlahan sudah menunjukkan grafik permainan yang cukup baik, begitu juga dengan bek andalan Persija Hansamu Yama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: