Kisah Dokter Wayan, Frustasi Ditinggal Istri, Hidup Sendiri di Rumah Besar Tak Terawat Penuh Sampah dan Tetap Layani Pasien

Kisah Dokter Wayan, Frustasi Ditinggal Istri, Hidup Sendiri di Rumah Besar Tak Terawat Penuh Sampah dan Tetap Layani Pasien

Rumah Dokter Wayan yang kumuh, rindang dan dipenuhi sampah. -Tangkapan Layar/Bang Brew Tv-

Meski kondisi praktek dan rumah tidak layak, akan tetap menurut Warsi, pelayanan dan pengobatan Dokter Wayan baik dan ampuh. 

Belum lagi lanjut Warsi, Dokter Wayan menerima utangan dari setiap pasien atau obat yang harus dibayarkan. 

"Bulan lalu berobat, iya kondisinya begitu, percaya (dengan kondisi rumah dan tempat praktek tidak layak,red), tapi keponakan aku enggak mau berobat sama dokter lain, maunya sama dokter wayan aja, " kata Warsi. 

Warsi adalah salah satu pasien Dokter Wayan. Ia mengaku pernah terserang penyakit paru-paru hingga muntah darah. Ia lalu berobat secara rutin kepada Dokter Wayan dan hasilnya sembuh.

"Sering berobat, plek paru-paru, muntah darah, dulu rumah masih bagus. Sembuh. Banyak pasien dari mana-mana. Sampai setahun berobat flek (paru-paru) dengan dokter Wayan. Kalau malam jam 1 jam 2 dibangunin, bangun. Pak tolong pak, adek saya sakit, bangun dia," kata Warsi menceritakan kebaikan Dokter Wayan yang sigap menolong warga. 

Sementara keberadaaan Dokter Wayan sendiri diketahui telah dievakuasi keluarga untuk kembali ke Bali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: