Media Vietnam Puji Gol Berkelas Marselino Ferdinan Saat Indonesia Bantai Myanmar 5-0

Media Vietnam Puji Gol Berkelas Marselino Ferdinan Saat Indonesia Bantai Myanmar 5-0

Aksi Marselino Ferdinan saat dihadang 2 pemain Myanmar-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pada laga kedua Grup A pertandingan sepakbola SEA Games 2023, timnas Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-0, di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis 4 Mei 2023.

Menanggapi kemenangan tim asuhan Indra Sjafri tersebut, media Vietnam, Bongda24h memuji gol gelandang serang Indonesia, Marselino Ferdinan yang cukup berkelas saat merobek gawang Myanmar.

BACA JUGA:Terkait Polemik Pembayaran Jalan Tol Cijago, Indra Gunawan: BPN Depok Memungkinkan Peninjauan Kembali

“Dari situasi bola dilanggar pemain Myanmar, bola masuk ke posisi bintang baru berusia 19 tahun Marselino Ferdinan. Dan pemain ini punya tembakan berkelas untuk membuka skor pertandingan,” tulisnya.

Gol yang dicetak oleh pemain KMSK Deinze ini terjadi pada menit ke-20, berhasil memecah kebuntuan timnas Indonesia U-22 dalam melawan Myanmar.

BACA JUGA:Pihak AG Bakal Polisikan Mario Dandy Atas Dugaan Pencabulan ke Polda Metro Jaya

“Berawal dari sundulan lawan untuk menghalau bola, pemain bernomor punggung 7 Marselino Ferdinan melakukan blok dada yang berkelas sebelum mengayunkan kakinya untuk membakar gawang Myanmar dalam ketidakberdayaan kiper Phyo Thu,” sebut media Vietnam itu.

Selain itu, Marselino Ferdinan juga disebut memiliki masa depan yang menjanjikan dan dianggap sebagai keajaiban sepakbola Indonesia. 

BACA JUGA:Wow! KPK Terima 373 Laporan Gratifikasi di Momen Idul Fitri 1444H, Nilainya Hingga Rp 240 Jutaan

Selain mencetak 1 gol, pada laga tersebut, Marselino juga memberikan peluang emas saat dirinya dilanggar oleh pemain belakang Myanmar dan mendapat hadiah penalti dari wasit.

Ramadhan Sananta yang menjadi eksekutor pun berhasil menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 di babak pertama.

Seperti diketahui, Marselino sejauh ini memang salah satu pemain muda berbakat yang sukses di kompetisi domestik. 

BACA JUGA:SEA Games 2023: Indonesia Pesta Gol, Kalahkan Myanmar 5-0

Setelah hijrah ke Eropa, Marselino juga berhasil mencuri perhatian setelah bermain cukup impresif bersama klub kasta kedua liga Belgia KMSK Deinze.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: