Tips Praktis untuk Menghadapi ERR_CONNECTION_RESET: Dari Diagnostik hingga Perbaikan Koneksi

Tips Praktis untuk Menghadapi ERR_CONNECTION_RESET: Dari Diagnostik hingga Perbaikan Koneksi

ERR_CONNECTION_RESET" sering ditemui oleh pengguna internet-ist-

Gunakan VPN atau Proxy

Jika situs web yang ingin Anda akses diblokir oleh ISP atau pemerintah, coba gunakan VPN atau proxy untuk mengaksesnya. VPN dan proxy membantu menyembunyikan alamat IP Anda dan menggantinya dengan alamat IP dari negara atau wilayah lain, yang memungkinkan Anda mengakses situs web yang diblokir.

Nonaktifkan atau Hapus Ekstensi Browser yang Mengganggu

Beberapa ekstensi browser bisa menyebabkan konflik dengan situs web dan mengakibatkan ERR_CONNECTION_RESET. Untuk mengatasinya, coba nonaktifkan ekstensi satu per satu untuk menemukan ekstensi yang bermasalah. Setelah menemukan ekstensi yang menyebabkan masalah, Anda dapat memutuskan untuk menghapus atau mencari alternatif.

BACA JUGA:4 Obat Pelangsing Herbal Diklaim Manjur, Yuk Cobain Nih

Reset Pengaturan Jaringan

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil mengatasi ERR_CONNECTION_RESET, Anda bisa mencoba mereset pengaturan jaringan pada perangkat Anda. Proses ini akan mengembalikan semua pengaturan jaringan ke keadaan default, yang mungkin membantu mengatasi masalah. Namun, perlu diingat bahwa Anda mungkin perlu mengatur ulang beberapa pengaturan jaringan secara manual setelah melakukan reset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: