Cara Menyalakan Motor PCX, Ketahui Fitur Honda Smart Key System

Cara Menyalakan Motor PCX, Ketahui Fitur Honda Smart Key System

Cara Menyalakan Motor PCX, Ketahui Fitur Honda Smart Key System-AHM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Untuk pemula yang baru pertama kali menggendarai motor Honda PCX tentunya ada yang bikin binggung saat menyalakan motor dengan menggunakan Honda Smart Key System.

Ternyata menyalakan motor dengan smart key ini memang tidak lagi membutuhkan anak kunci seperti pada motor konvensional sebelumnya, khususnya motor di kelas entry level dibawah 110 cc.

BACA JUGA:Cara Buat Nama FF Menjadi Lebih Keren, Simak Caranya

Pada model skutik buatan Honda, motor yang menggunakan smart key ini ada pada Honda Scoopy (varian tertentu), Vario 150, Vario 160, PCX 150, PCX 160, ADV 150, dan ADV 160.

Fitur smart key system tak hanya menawarkan kepraktisan, namun juga menawarkan fungsi keamanan, khususnya dari tindak pidana pencurian. 

Manfaat lainnya, smart key system juga membuat motor yang dilengkapi fitur ini tak lagi mengalami kasus anak kunci patah atau kunci lepas dari lubang, meski kasus tersebut cukup jarang ditemui.

BACA JUGA:Polisi Pastikan Pelaku Penembak Kantor MUI Tewas Akibat Sakit Jantung

Meski begitu, pemilik motor dengan fitur smart key juga perlu memperhatikan kondisi baterai remote. Pasalnya bila baterai habis, kunci tak bisa dioperasikan untuk menyalakan motor.

Supaya baterai lebih awet, pemilik sepeda motor sebaiknya mematikan remote smart key saat motor tak digunakan. Ketika remote aktif dan tersimpan dalam jarak tertentu, sinyal remote akan terus terhubung dengan receiver (smart control unit). 

Selain membuat baterai remote lebih cepat habis, hal ini juga bisa menyebabkan aki tekor.

BACA JUGA:Kapolri Perintahkan Usut Tuntas Aksi Koboi Todong Pistol ke Sopir Taksi Online di Jalan Tol

Dari pada bingung, pada ertikel ini akan menjelaskan cara menyalakan motor Honda PCX, yang salah satunya bisa dimulai dengan mendekatkan remote smart key system ke area kunci atau cukup dikantungi saja. 


Smart Key Honda PCX 160-M. Ichsan-

Kemudian, langkah-langkah selengkapnya cara menyalakan motor PCX cukup sederhana, yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: