Asrama Haji Indramayu Siap Tampung 8.968 Jemaah

Asrama Haji Indramayu Siap Tampung 8.968 Jemaah

Asrama Haji Indramayu, Jawa Barat.-kemenag RI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Asrama Haji Indramayu di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada tahun ini akan dipergunakan dalam pelayanan musim penyelenggaraan Haji 2023.

Asrama Haji Indramayu ini dipersiapkan menampung 8.968 jemaah asal Jawa Barat.

Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama Saiful Mujab memastikan asrama haji Indramayu siap melayani keberangkatan dan kepulangan jemaah.

BACA JUGA:Pemilik Dapur Layanan Katering Haji Tanda Tangani Kontrak Kerjasama

Ada 8.968 jemaah yang akan diberangkatkan melalui Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Diketahui, pada tahun ini menjadi kali pertama dibukanya Embarkasi Kertajati.

Jemaah akan berangkat dari Asrama Haji Indramayu dan terbang melalui Bandara Kertajati Majalengka dengan Saudia Airlines.

"Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati siap layani 8.968 jemaah haji," sebut Saiful Mujab.

Saiful Mujab menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan SOP layanan di embarkasi. Nantinya, akan diterapkan one stop service atau layanan satu pintu.

BACA JUGA:Rian Mahendra Nyamber Koboi Jalanan: Nyari Makan Udah Susah, Ketemu Modelan Begini

"Begitu jemaah tiba di asrama, langsung ada layanan pemeriksaan dari KKP, serta pembagian paspor, gelang, boarding pass, dan living cost atau uang saku, semua di satu tempat," paparnya.

"Layanan untuk jemaah lansia didahulukan agar jemaah bisa segera dapat beristirahat. Kita juga ada tambahan petugas untuk melayani jemaah lansia," sambungnya.

Saiful Mujab menambahkan, jemaah tahun ini akan mendapatkan asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan. Asuransi diberikan sejak jemaah masuk asrama, waktu pemberangkatan, dan ketika mereka masih di asrama saat pemulangan.

"Jika setelah masuk asrama wafat, jemaah dapat asuransi sesuai Bipih (Biaya Perjalanan Ibadah Haji) yang disetorkan. Kalau kecelakaan, ada hitungannya. Tahun lalu tidak ada asuransi kecelakaan, tahun ini ada," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: