Pengakuan Ronald Sinaga Saat Terjun ke Dunia Kontraktor, 'Jangan Pernah Saya Dipanggil KPK atau Polisi!'

Pengakuan Ronald Sinaga Saat Terjun ke Dunia Kontraktor, 'Jangan Pernah Saya Dipanggil KPK atau Polisi!'

Pengakuan Ronald Sinaga Saat Terjun ke Dunia Kontraktor, 'Jangan Pernah Saya Dipanggil KPK atau Polisi!'-Instagram-@brorondm-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Aksi berani Ronald Sinaga, CEO dari PT Sabat yang coba menagih haknya atas pembayaran proyek sebagai mitra kerja dari PT Waskita Karya terus menjadi sorotan.

Setelah menyambut baik ditangkapnya Dirut PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono oleh Kejaksaan atas kasus dugaan korupsi penyimpangan atau penyelewengan penggunaan dana, ia pun langsung mengirimkan karangan bunga ke Gedung PT Waskita Karya dengan pesan yang cukup menohok.

BACA JUGA:Overhaul Adalah: Pengertian, Tujuan dan Apa Saja yang Ditangani

Bukan hanya itu saja, pria yang akrab disapa Bro Ron ini pun juga berani mengkritik keras kinerja Menteri BUMN, Erick Thohir karena tidak teliti dalam mengangkat kembali Destiwan sebagai Dirut PT Waskita Karya.

Menurut Ronald Sinaga, Erick Thohir terlalu sibuk mengurus PSSI dan tidak melakukan uji kelayakan terhadap Destiawan saat ditugaskan kembali sebagai Dirut PT Waskita Karya.

"Kamu karena terlalu sibuk ngurus PSSI, nih saya kasih tahu warningnya nih tanggal 14 Februari 2023 di media massa ya tertulis bahwa Destiawan ditugaskan kembali oleh Erick Thohir melalui RUPSLB," ungkap Bro Ron dalam akun Tiktok prbadinya, Jumat 5 Mei 2023.

BACA JUGA: Begini Cara Mengolah Hasil Panen yang Tepat, Awas Hindari Pembusukan

"Terus tanggal 16 Februari 2023 kamu diangkat sebagai ketua umum PSSI. Jelang 2 hari, gak mungkin dong kamu bangun pagi-pagi, tiba-tiba menjadi Ketua Umum PSSI?' lanjutnya.

"Berarti kamu selama ini sibuk, sibuk ngurus, ngeloby sana sini karena kamu saking sibuknya makanya kamu gak perhatikan kamu tidak melakukan do diligence," tegasnya.

'Masak ada kesempatan RUPS, kamu malah tidak buang orangnya, malah kamu pilih kembali, tugaskan kembali," sesal Bro Ron.

Ronald Sinaga Menjadi Bos Kontraktor di PT Sabat

Awal mula menekuni bidang kontraktor ini Ronald Sinaga mengaku sebelumnya masih mengikuti orang sebagai atasannya. Kemudian baru 2 tahun terakhir ini ia pun mulai mendirikan perusahaan sendiri, yaitu PT Mulia Karya Sabat.

BACA JUGA:Gara-gara Sakit Hati, Mantan Karyawan Serang Kantor JNE di Magelang dengan Bom Molotov dan Setrum Listrik

Dalam sebuah podcast bersama Abraham Samad, Ronald Sinaga mengaku akan tetap bekerja menggunakan hati dan tidak akan melakukan kecurangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: