Ini Pesan Panas Susi Pudjiastuti ke OPM Papua: Saya Marah, Pak Phil!

Ini Pesan Panas Susi Pudjiastuti ke OPM Papua: Saya Marah, Pak Phil!

Mantan Menteri KKP, Susi Pudjiastuti/Repro--

JAKARTA, DISWAY.ID - Owner Susi Air, Susi Pudjiastuti secara tegas mengatakan bahwa dirinya tidak akan segan-segan untuk mengebom pihak OPM Papua.

Rencana tegas itu diucap Susi Pudjiastuti jika dirinya memang pada akhirnya diminta sendiri untuk menyelamatkan sang pilot yang masih disandera OPM Papua, yakni Philip Mehrtens.

Rasa kesal Susi Pudjiastuti disampaikannya pada saat berkomunikasi dengan pendeta Karel Phil Erari.

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Ngamuk ke OPM Papua: Kalau Dikasih Senjata Saya Bom Mereka Semua, Bebaskan Pilot dan Ganti Pesawat Saya

Susi bercerita dengan pendeta Karel sooal penyanderaan Philip Mehrtens.

Ia merasa kesal karena OPM Papua masih tidak melepaskan kapten Philips, malah mereka mengambil langkah untuk menembaki prajurit TNI hingga pada akhirnya ada yang tewas.

"Kalau saya suruh menyelamatkan pilot saya sendiri, saya akan minta bom sama TNI. Saya bom semua sendiri," ucap Susi Pudjiastuti, dikutip pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Awalnya pendeta Karel Phil meminta Susi untuk mengirimkan pesan langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Cuek Minta Rokok ke Pengendara Lain Sambil Nyetir Pick Up di Jalan: Aku Punya Koreknya!

Pesan yang disampaikan yakni untuk menarik semua pasukan non-organik dari Papua.

"Pertama, tarik semua pasukan non-organik dari Papua. Tarik semua dan saya minta pimpinan gereja di pedalaman harus bertindak," tutur Karel di rekaman suara tersebut.

"Saya akan dampingi mereka, bicara dengan Egianus Kogoya (pimpinan KKB) agar teman-teman di situ harus bebaskan Philip Mehrtens," sambungnya.

Namun Susi merasa heran karena TNI dari pasukan pengevakuasi ditembaki oleh KKB.

"Kemarin TNI yang datang itu nunggu untuk mengevakuasi bukan untuk menyerang KKB. Jadi tim Kopassus bukan untuk menyerang KKB, [namun] untuk mengevakuasi kalau tim sudah jadi negosiasi," papar Susi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: