Daftarkan Bacaleg, PKS Karnaval Budaya Dari Taman Surapati ke KPU

Daftarkan Bacaleg, PKS Karnaval Budaya Dari Taman Surapati ke KPU

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Saat Daftar Pemilu di KPU (Wildan/detikcom)--

JAKARTA,DISWAY.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan KPUD serentak di Indonesia. Tentunya, kedatangan mereka untuk melakukan pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) anggota DPR RI dan DPRD. 

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua DPP PKS Bidang Humas, Ahmad Mabruri melalui keterangan resminya yang diterima Disway.id, Minggu, 7 Mei 2023.

BACA JUGA:Bisul Rusak

Dia pun mengatakan khusus untuk pendaftaran Bacalon anggota DPR RI PKS akan dilaksanakan pada hari ini, Senin 8 Mei 2023, yaitu sejak pukul 08.00 WIB pagi. 

Nantinya pada pendaftaran Bacalon anggota DPR RI, kata Mabruri, pihak PKS akan menggelar karnaval budaya dengan pimpinan PKS yang dimulai dari Taman Surapati ke kantor KPU RI. 

"Kita akan menampilkan karnaval budaya dengan langsung dipimpin Presiden PKS, Ahmad Syaikhu didampingi Bendahara Umum, Mahfudz Abdurrahman dan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy," ujar Ahmad Mabruri. 

BACA JUGA:Presiden Datangi Jalan Rusak di Lampung, PSI: DPR Harusnya Malu

"Hadir juga calon-calon Anggota DPR RI dari PKS dengan langsung diantar masyarakat dari kalangan pemuda, petani, buruh, komunitas ojol, dan sebagainya," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Mabruri menyebut karnaval budaya dipilih PKS untuk memastikan ajang pesta demokrasi Pemilu 2024 berjalan dengan suasana kegembiraan warga. 

Jangan sampai, tambah Mabruri, Pemilu dirusak oleh rasa saling menjatuhkan, maraknya berita bohong dan suasana yang tidak kondusif. 

"InsyaAllah PKS siap bersama rakyat mengawal proses Pemilu yang jujur, adil, transparan sekaligus menyenangkan," jelas dia. 

BACA JUGA:Jenazah Korban Kecelakaan Guci Tiba di Rumah Duka, Wakil Walkot Tangsel Menyambut

Selain proses pendaftaran calon anggota DPR RI ke KPU Pusat, seluruh struktur PKS juga melakukan pendaftaran calon anggota DPRD tingkat provinsi dan DPRD tingkat kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Disisi lain, Komisioner KPU RI, Idham Holik mengatakan bahwa pihaknya benar akan menerima kedatangan DPP PKS hari ini, Senin, 8 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: