Gokil, Wonderful Indonesia Bakal Nempel di Jersey Manchester United

Gokil, Wonderful Indonesia Bakal Nempel di Jersey Manchester United

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno-dok.kemenparekraf-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wonderful Indonesia berpeluang melakukan kerjasama dan berkolaborasi dengan salah satu klub besar asal Inggris Manchester United (MU).

Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin 8 Mei 2023.

BACA JUGA:Profesi 3 Tersangka Atas Kepemilkan Senjata Penembak Kantor MUI Terungkap, Satu Orang Bukan Sembarangan

“Wonderful Indonesia sebagai national branding pemerintah Indonesia untuk meningkatkan citra pariwisata Tanah Air di mata internasional sedang menjajaki kerjasama dengan Manchester United (MU),” yang dikutip laman resmi kemenparekraf.go.id, 9 Mei 2023.

Meski belum tahu bentuk kerja sama yang ditawarkan, Sandiaga optimistis jika hal tersebut akan terealisasi dan berdampak positif terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

BACA JUGA:Viral Lagi, Ini Reaksi Mahalini Saat Diminta Pindah Agama Sebelum Dilamar Rizky Febian

Lanjut Sandiaga Uno, masih menjajaki tahap awal dan brand Manchester United ini merupakan brand olahraga yang terkenal. Dan brand Wonderful Indonesia juga harus ditingkatkan di dunia internasional.

"Kami baru terlibat dalam event internasional dalam sepak bola saat Mesut Ozil datang (ke Indonesia) dan kami lihat dampak terhadap awareness dan pengenalan destinasi-destinasi wisata Indonesia," kata Sandiaga 

Kemenparekraf sendiri masih menjajaki bentuk potensi kerja sama dengan MU, jika dapat terwujud maka terbuka peluang lebih luas untuk dapat meningkatkan brand awareness Wonderful Indonesia ke mata dunia internasional. 

BACA JUGA:Tidak Terima Pertimbangan Majelis Hakim Terkait Teddy Minahasa, Hotman Paris : Majelis Telah Melanggar UU ITE

“Namun pasti sejalan dengan besarnya brand Manchester United juga dibutuhkan investasi yang sangat besar,” ujarnya

Kemenparekraf juga bakal mengajak pelaku usaha maupun perusahaan-perusahaan yang berminat untuk berkolaborasi. 

Harapan Sandiaga Uno dengan menampilkan destinasi wisata Indonesia dalam kerja sama dengan MU, kunjungan wisatawan ke Tanah Air bisa terus meningkat. 

Tahun ini saja pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 8,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: