Perluas QR Cross Border, DANA Kini Bisa Digunakan di Malaysia, Belanja Tinggal Scan Aja!

Perluas QR Cross Border, DANA Kini Bisa Digunakan di Malaysia, Belanja Tinggal Scan Aja!

QRIS CPM, kolaborasi OVO dan Alfamart pada Senin, 20 Maret 2023--

JAKARTA, DISWAY.ID - Kabar gembira buat kamu yang mau melancong ke Malaysia, nih!

Setelah Thailand, kini masyarakat Indonesia yang melancong ke negeri jiran sudah bisa memindai QR Cross Border atau DuitNow QR Code di toko yang berpartisipasi dalam skema ini melalui aplikasi DANA

PT Espay Debit Indonesia Koe atau DANA, menjadi dompet digital pertama untuk menerapkan QR Cross Border di Malaysia.

Penggunaan QR Code ini merupakan tindak lanjut dari peresmian implementasi interkoneksi pembayaran antara Indonesia dengan Malaysia.

Begitu pula sebaliknya, turis Malaysia yang melancong ke Indonesia juga dapat melakukan pembayaran di merchant QRIS DANA melalui aplikasinya.

CEO & Co-Founder DANA Indonesia, Vince Iswara mengatakan pihaknya membekali dompet digital DANA dengan teknologi yang aman dan tepercaya untuk memberi pengalaman bertransaksi digital yang optimal di negara-negara penyelenggara QR cross border.

BACA JUGA:Biaya Kuliah di UGM, Simak Daftar UKT Jalur SNBP, SNBT dan Mandiri 2023 Terlengkap

BACA JUGA:Usut Tuntas Kasus Staycation di Cikarang, Ida Fauziah: Berani Lapor, Kami Lindungi!

"Kami berharap keikutsertaan DANA dalam implementasi QR Cross Border omo dapat berkontribusi dalam meningkatkan inklusi dan literasi keuangan sesuai arahan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 dari Bank Indonesia," ujar Vince dalam keterangan resmi, Selasa, 9 Mei 2023.

Vince menjelaskan agenda standardisasi pembayaran lintas negara melalui interkoneksi QR Code antar negara termasuk prioritas dalam Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 dan Pertemuan Gubernur Bank Sentral ASEAN pada April 2022.

"Inisiatif ini adalah langkah nyata untuk mendukung terciptanya ekosistem sistem pembayaran ASEAN yang terhubung dan interoperable dalam memperkuat pemulihan ekonomi," jelasnya.

“Sebuah kebanggaan bagi DANA yang terus dipercaya sebagai dompet digital pertama untuk menerapkan QR Cross Border di Malaysia," lanjut Vince Iswara.

BACA JUGA:Tegang! Asam Lambung AKBP Dody Prawiranegara Tiba-tiba Naik, Kuasa Hukum: Mungkin Kita Sama Ya, Deg-degan

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Bekasi, Berikut Cara dan Persyaratannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: