Heboh DPRD Banten Beli Mobil Pajero Sport untuk Ambulans

Heboh DPRD Banten Beli Mobil Pajero Sport untuk Ambulans

Ambulans DPRD Banten dari jenis mobil Pajero Sport.-tangkapan layar-

SERANG, DISWAY.ID-- Khalayak tengah heboh dengan penampakan mobil Pajero Sport untuk Ambulans Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten.

Berbeda dari biasanya kendaraan Ambulans yang digunakan masyarakat berupa Suzuki APV atau sejenis, Ambulans di DPRD Banten tersebut dibangun dari mobil bermerek Pajero Sport.

Anggaran Mobil ambulans dengan plat B warna putih itu menghabiskan Rp 900 Juta dari APBD Banten 2023 Banten.

BACA JUGA:Warga Baduy Ritual Seba ke Bupati dan Gubernur Banten

Sekretariat DPRD Banten membeli mobil SUV Pajero Sport yang diubah menjadi ambulans itu, disebut sesuai ketentuan.

Sekertaris DPRD Banten Deden Apriandhi Hartawan mengatakan, mobil itu dibeli melalui situs Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) E-Katalog.

"Mobil ambulans ini sebagai elemen pelengkap, karena kita sudah miliki klinik tentunya perlu ditunjang dengan fasilitas termasuk ambulans. Terlebih mengingat sekretariat ini merupakan objek vital,” kata Deden kepada wartawan, Kamis 11 Mei 2023 .

Deden mengaku tidak ada alasan khusus mengapa pihaknya memilih mobil Pajero Sport ini sebagai mobil ambulans. Menurutnya, mobil ini merupakan mobil ambulans dengan fasilias terlengkap yang ditawarkan di LKPP E-Katalog.

BACA JUGA:Youtuber asal Korea Selatan Mualaf dan Mau Nikahi Putri Bupati Irna, Kapan Sunat? Jawabnya Ternyata..

“Tidak ada alasan spesifik, di E-katalog itu mobil ini yang terlengkap, sudah ada oksigen, hingga alat EKG. Memang ada yang lain, tapi manfaatnya jauh, kita lebih memilih berdasarkan fungsinya. Silahkan cek,” akunya, dikutip laman radarbanten (Disway National Network).

Sebelumnya, pihaknya sudah memiliki satu unit mobil ambulans, namun saat ini mobil itu sudah dalam kondisi usang bahkan tidak bisa lagi dipakai.

“Kita berharap mobil ini tidak akan terpakai, karena jikan dipakai berati ada orang yang sakit. Tapi, jika terdapat hal yang tidak diinginkan maka mobil ambulan ini siap untuk digunakan,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: