Mercedes-Benz Siap Luncurkan 3 Mobil Listrik di Indonesia Tahun Ini

Mercedes-Benz Siap Luncurkan 3 Mobil Listrik di Indonesia Tahun Ini

Mercedes-Benz Siap Luncurkan 3 Mobil Listrik di Indonesia Tahun Ini-MBDI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memasui akhir semester 1 tahun 2023, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengungkapkan bakal membawa tiga model mobil listrik baru untuk meramaikan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Menurut Deputy Director Marketing Communication & PR MBDI Kariyanto Hardjosoemarto, dari tiga model mobil listrik yang akan diluncurkan MBDI tersebut dua di antaranya adalah model Sport Utility Vehicle (SUV) sedangkan sisanya adalah model compact car.

BACA JUGA:Penembakan di Pabrik Mercedes-Benz, Jerman, Pelaku Beraksi Seorang Diri, Korban 2 Orang Tewas

Kariyanto juga mengungkapkan, rencananya dua model mobil listrik tersebut akan meluncur pada gelaran Mercedes-Benz Star Drive pada Juni nanti. Sedangkan satu mobil listrik lainnya akan diperkenalkan pada akhir tahun.

“Dari sisi persiapan, kami sudah memiliki pengalaman dalam memasarkan mobil listrik dengan peluncuran Mercedes-Benz EQS dan EQE pada tahun lalu,” ungkap Kariyanto, Rabu 10 Mei 2023 kemarin.

BACA JUGA:PDIP Klaim Ada 48 Persen Kader Muda Daftarkan Bacaleg

Seperti diketahui, untuk line up mobil listrik Mercedes-Benz, saat ini sudah ada model EQE 350+ Electric Art Line yang dibanderol sebesar Rp 2,21 miliar. 

Kemudian model EQS 450+ Electric Art Line yang dibanderol seharga Rp 2,98 miliar dan model termahal yaitu EQS 450+AMG Line dibanderol mencapai Rp 3,41 miliar.

BACA JUGA:Gunakan Pelat Polri Palsu dan Strobo, Polisi Tindak Pengendara

Untuk menekan harga jual agar menawarkan harga yang kompetitif, MBDI mengaku belum memiliki rencana untuk melakukan produksi atau perakitan mobil listrik di pabriknya yang berlokasi di Wanaherang, Jawa Barat. 

“Saat ini, Indonesia masih di tahap pengenalan mobil listrik, sehingga kami masih akan memonitor pasar yang ada,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: