Penembakan di Pabrik Mercedes-Benz, Jerman, Pelaku Beraksi Seorang Diri, Korban 2 Orang Tewas

Penembakan di Pabrik Mercedes-Benz, Jerman, Pelaku Beraksi Seorang Diri, Korban 2 Orang Tewas

Penembakan di Pabrik Mercedes-Benz, Jerman, Pelaku Beraksi Seorang Diri, Korban 2 Orang Tewas-Reuters-

JERMAN, DISWAY.ID-- Tragedi penembakan terjadi di pabrik Mercedes-Benz Barat Daya, JERMAN pada Kamis 11 Mei 2023 yang mengakibatkan 2 orang tewas akibat serangan tersebut.

Diketahui identitas pelaku penembakan tersebut merupakan pria berusia 53 tahun yang langsung diamankan oleh pihak keamanan setempat dan tidak ada korban luka.

BACA JUGA:PDIP Klaim Ada 48 Persen Kader Muda Daftarkan Bacaleg

"Satu orang dalam tahanan polisi. Orang-orang itu adalah karyawan penyedia layanan eksternal," kata Mercedes dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir Reuters, Kamis 11 Mei 2023.

"Kami sangat terkejut dan sedih dengan berita tragis dari Sindelfingen pagi ini. Duka kami bersama para korban, keluarga mereka dan semua rekan di lokasi," tambah pernyataan Mercedes.

BACA JUGA:Gunakan Pelat Polri Palsu dan Strobo, Polisi Tindak Pengendara

Sementara itu, juru bicara kantor Kejaksaan Stuttgart mengungkapkan, pelaku melakukan aksinya seorang diri dan tidak ada orang lain di luar pabrik yang terlibat.

Atas kejadian tersebut, tentunya tekanan pada pemerintah Jerman untuk memperketat aturan atau undang-undang kepemilikan senjata yang sudah ada saat ini.

BACA JUGA:Jadi Korban Gusuran Tol Solo - Yogya, Ibu Kades Tak Terima Rumahnya 2 Lantai Diganti Rugi Rp 1 Miliar

Karena diketahui, sebelum penembakan di Mercedes, kasus penembakan di Jerman pada 2023 sudah beberapa kali terjadi dan kebanyakan pelaku terkait gerakan ekstrem.

Pemerintah Jerman telah berjanji untuk memperketat undang-undang senjata setelah seorang pria bersenjata menembaki orang-orang yang berkumpul di aula Saksi-Saksi Yehuwa di Hamburg pada Maret lalu yang menewaskan enam orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: