Indonesia Satu Grup Bareng Jepang dan Irak, Erick Thohir Minta Timnas Pantang Menyerah: Semua Dimulai dari Skor 0-0!

Indonesia Satu Grup Bareng Jepang dan Irak, Erick Thohir Minta Timnas Pantang Menyerah: Semua Dimulai dari Skor 0-0!

Ketua Umum PSSI Erick Thohir ogah bicara bonus dulu untuk pemain timnas Indonesia U-22 jika berhasil menjuarai cabang olahraga sepakbola Putra SEA Games 2023 Kamboja.-Instagram/@erickthohir-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tetap percaya diri Timnas Indonesia bisa tampil maksimal di grup D Piala Asia 2023.

Meski satu grup dengan negara tangguh seperti Jepang, Irak, dan Vietnam tetapi Erick Thohir meyakini segala kemungkinan skenario masih bisa terjadi.

Apalagi, katanya, sepak bola ditentukan dari waktu full 90 menit. Jadi, segala kemungkinannya bagi Timnas Garuda Indonesia masih dapat terjadi.

BACA JUGA:Drawing Piala Asia 2024: Keras! Indonesia Satu Grup Dengan Jepang, Iraq dan Vietnam

"Semua bisa terjadi dalam 90 menit. Semua dimulai dengan skor 0-0," kata Erick Thohir, dikutip dari keterangannya pada Jumat, 12 Mei 2023.

Sudah dipastikan Indonesia tak lagi bisa main-main untu mempersiapkan semua demi bisa lolos dari grup D.

Pasalnya Indonesia tergabung ke dalam grup yang notabene berisi negara-negara dengan kekuatan super layaknya Jepang dan Irak.

Kemudian masih ada Timnas Vietnam yang cukup tangguh menjadi saingan Timnas Indonesia di Asean.

BACA JUGA:Erick Thohir Dapat Lampu Hijau Dari Jokowi Kawal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja, Singgung Drawing Piala Asia di Doha

Meski demikian Erick Thohir meminta para pemain Indonesia jangan dulu menyerah sebelum bertanding.

Ada waktu 90 menit di dalam sepak bola yang bakal menentukan, meskipun Erick Thohir juga sadar bahwa peluangnya kini sangat sulit untuk Indonesia.

"Kami sudah tahu kualitas Jepang levelnya sudah elite dunia, juga dengan Irak dan Vietnam. Seluruhnya adalah tim yang tangguh," paparnya.

"Kami siap meski tantangannya tidak mudah," tutur Erick Thohir menambahkan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Masuk Pot 4, Berikut Pembagian Pot Piala Asia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: