Pendeta Saifuddin Ibrahim Bongkar Sumber Dana Ponpes Al Zaytun, Ternyata Bukan dari Pemerintah

Pendeta Saifuddin Ibrahim Bongkar Sumber Dana Ponpes Al Zaytun, Ternyata Bukan dari Pemerintah

Pendeta Saifuddin Ibrahim kabur ke Amerika setelah membuat konten sensitif belakangan ini-Saifuddin Ibrahim-Youtube

"Waduh, saya masih belajar mas, saya merasa tidak pantas untuk mengkritik atau meluruskan secara dalil syariat, secara detail," buka pak Ndul dalam video yang diunggahnya.

Menurut Pak Ndul, biarlah nanti para alim ulama, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Agama (Kemenag) dan lain-lain yang akan meluruskan.

"Yang akan mengelaborasi sehingga jelas kejanggalannya, jelas penyimpangannya sesuai dengan dalil syariat," ujarnya.

"Saya hanya bisa melihat dari dalil awam mas, dalil keumuman yang umum tata cara ibadah seperti di Mekah, di Madinah, di negara-negara Islam dan di masjid-masjid kita," tambahnya

BACA JUGA:Sipir Misterius Bongkar Kekuatan Merek Air Mineral Jeera Kuasai Lapas, Harganya Tak Masuk Akal

Pak Ndul juga mengatakan video itu tidak akan viral apa bila tidak ada kejanggalan sehingga warganet itu mempertanyakan, mengkritik sesuai dengan kemampuan ilmu masing-masing.

"Makmum perempuan sendirian, di shof depan seolah-olah mendapat privilege atau ke khususan ini jelas melanggar syariat," ungkapnya.

"Why? Ibadah itu ada standartnya, ada tuntunannya dan ingat syarat diterima ibadahnya itu adalah iman, ikhlas dan idibaru Rosul sesuai dengan sunah Rosul," tutur pak Ndul.

"Asli mas, saya tidak pernah melihat ini kecuali pada aliran-aliran yang sudah dinyatakan sesat oleh pihak berwenang," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: