Viral! Pencuri Gasak Tas Pengunjung Restoran di Pasar Minggu, Pelaku Kabur Naik Mobil

Viral! Pencuri Gasak Tas Pengunjung Restoran di Pasar Minggu, Pelaku Kabur Naik Mobil

Pelaku pencurian di restoran Pasar Minggu-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Video detik-detik sekelompok kawanan pencuri berkeliaran di rumah makan kawasan Pasar Minggu, Jaksel viral di media sosial. 

Dalam tayangan CCTV yang viral di media sosial, komplotan tersebut bekerja sama menggasak tas milik pelanggan restoran dengan menggeser-gesernya.

Dua orang diduga pencuri itu menunggu pemilik tas lengah. Saat itu, pemilik tas sedang berfoto bersama teman-temanya di meja makan. Ransel berwana hitam di letakkan di bawah. 

BACA JUGA:Biaya Daftar Seleksi Mandiri Pakai Nilai UTBK 2023 di Kampus Negeri, Simak Jadwal hingga Link Pendaftarannya

Sementara itu, dua orang terduga pencuri lainnya sedang bermain telepon genggam ikut memantau lingkungan sekitar dan gerak-gerik pemilik tas.

Tak lama kemudian, para pelaku datang. Satu di antaranya berpura-pura menelepon di dekat korban. Dia lalu menggeser tas korban dengan kakinya.

Para pelaku yang lain berpura-pura mondar-mandir di dekat korban sambil menggeser tas tersebut. Ketika tas itu sudah bergeser ke belakang kursi korban, pelaku yang lain langsung buru-buru mengambilnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka menjelaskan kejadian itu terjadi Kamis, 11 Mei 2023 lalu di salah satu restoran padang di Jeruk Purut Pasar Minggu, Jakarta selatan.

BACA JUGA:PA 212 Larang Coldplay Konser di Indonesia karena Disebut Band yang Dukung LGBT, Novel Bamukmin: Beraliran Atheis!

Rusit mengatakan kejadian itu berawal ketika korban, Tata dan temannya sedang mengambil foto bersama.

"Saat itulah pelaku mulai beraksi untuk mengambil tas yang ada di samping tempat duduk korban, setelah itu pelaku pergi meninggalkan TKP dengan menggunakan kendaraan roda empat," ujar Rusit dalam keterangannya, Sabtu, 13 Mei 2023.

Polisi memperkirakan jumlah komplotan kriminal ini berjumlah 4 orang. 

"Diduga empat orang laki laki, dalam penyelidikan," kata Rusit. 

Lebih lanjut, Rusit mengatakan saat ini pihaknya masih memburu pelaku pencurian tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: