Gantikan Enea Bastianini di GP Le Mans, Danilo Petrucci Kagum dengan Motor Desmosedici GP23

Gantikan Enea Bastianini di GP Le Mans, Danilo Petrucci Kagum dengan Motor Desmosedici GP23

Danilo Petrucci turun di GP Le Mans pekan ini, 14 Mei 2023-motogp-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Danilo Petrucci bakal turun MotoGP 2023 di sirkuit Le Mans, Prancis pekan ini, 14 Mei 2023, untuk menggantikan Enea Bastianini yang masih cedera.

Pembalap Ducati di WorldSBK ini pun mengaku terkejut dengan seberapa bagusnya Desmosedici GP23.

BACA JUGA:Hukum Membaca Al-Fatihah dalam Shalat Berjamaah, Wajib Atau Sunnah? Simak Penjelasan Ustadz Abul Somad

“Saya cukup senang hari ini. Waktu putaran saya tidak terlalu buruk. Saya bahkan memiliki pengendara di belakang saya. Aku tidak jauh dari orang-orang di depan. Mencetak poin tidak terlalu jauh tapi saya butuh beberapa kilometer lagi,” ujar Petrucci.

“Setelah Dakar, MotoAmerica, SBK, saya mencoba banyak motor berbeda dan saya tidak terlalu ingat bagaimana mengendarai MotoGP. Saya harus benar-benar fokus karena di Dakar saya menggunakan tangan kiri saya untuk melihat roadbook. Ini dia untuk perangkat ketinggian berkendara!” tambahnya.

BACA JUGA:Biaya Daftar Seleksi Mandiri Pakai Nilai UTBK 2023 di Kampus Negeri, Simak Jadwal hingga Link Pendaftarannya

Petrucci juga mengungkapkan, dengan motor ini, ia bisa merasakan kecepatan dan karakter kaku pada motor. Jadi dirinya harus benar-benar agresif untuk cepat beradaptasi. 

“Di WorldSBK saya berjuang untuk tidak meluncur di tengah tikungan. Di sini, ketika Anda membuka throttle seperti [motor] listrik. Kekuatan [pengiriman] luar biasa. Itu tidak kehilangan traksi,” ungkapnya.

BACA JUGA:JK Sebut Penduduk Tionghoa Punya 'Power' yang Kuat di Ekonomi Indonesia: Sampai 10 Kali Lipat!

"Saya bahkan mengatakan ada terlalu banyak daya traksi! Dan tidak pernah ada terlalu banyak! Ini sangat kuat, tapi mudah. Beberapa waktu yang lalu katakanlah sangat sulit untuk membuka throttle,” jelasnya.

“Gearboxnya juga luar biasa, Anda tinggal klik dan itu seperti motor yang dipasangi turbo. Setiap gigi yang Anda gunakan, lebih banyak tenaga, lebih banyak tenaga. Saya pikir saya memiliki lengan 2cm lebih panjang!” terangnya.

“Dulu fairing lebih besar. Sekarang lebih kecil tetapi motornya jauh lebih baik dalam belokan dan stabilitas,” imbuhnya.

BACA JUGA:Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy Dilaporkan Ke Polisi, Mardiono Respon Begini

Gak lupa Petrucci pun mengungkapkan rasa terima kasihnya karena kembali dipercaya untuk balap di MotoGP meskipun sebagai pembalap pengganti. Bahkan dirinya sempat berfikir ini juga merupakan kesempatan terakhir dia bisa balapan di MotoGP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: