Banyak Remaja Nongkrong Hingga Dini Hari, Ini Respon Polres Jakarta Selatan

 Banyak Remaja Nongkrong Hingga Dini Hari, Ini Respon Polres Jakarta Selatan

Polda Metro Jaya tegaskan siap jaga ketertiban saat bulan Ramadhan 2024.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID- Banyak aduan dari warga Mampang Jakarta Selatan mengenai banyak remaja yang kerap ‘nongkrong’ sampai dini hari.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam langsung menyerap aduan dari masyarakat terkait para remaja yang sering kumpul tidak jelas. 

Ia pun langsung melakukan patroli secara rutin untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tawuran antar remaja.

BACA JUGA:Pengoplosan Gas Subsidi 3 Kg ke Tabung Gas Non Subsidi 5.5 dan 12 Kg di Jakarta Selatan Dibongkar Kepolisian

Kombes Ade Ary Syam didampingi langsung oleh Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Mashuri langsung menemui masyarakat untuk mendengarkan keluhan terkait banyak remaja yang nongkrong. 

Menurutnya aduan dari masyarakat itu disampaikan karena mengganggu kenyamanan warga setempat.

Disisi lain, Ade Ary menyampaikan banyaknya remaja yang kumpul-kumpul hingga dini hari dapat menimbulkan tindakan yang tidak diinginkan misalnya tawuran dan bentrokan.

"Rutin melakukan patroli kamtibmas di sekitar lingkungan yang kerap dijadikan tempat nongkrong para remaja hingga dini hari sehingga mengganggu kenyamanan warga sekitar," ujar Ade Ary dalam keterangannya, Jumat 12 Mei 2023.

BACA JUGA:PN Jakarta Selatan Tolak Gugatan MAKI, Status Cak Imin Dalam Pusaran Dugaan Korupsi PPIDT Makin Jelas

Ade Ary mengaku sudah menjawab keluhan dari masyarakat dengan memaksimalkan patroli dari Bhabinkamtibmas, Polisi RW dan unit Samapta di kawasan yang masih ditemukan banyak para remaja nongkrong hingga dini hari.

Pihaknya pun dengan tegas membubarkan para remaja tersebut jika masih terlihat kumpul-kumpul dan berkerumun hingga ganti hari, serta memberikan himbauan tegas kepada para remaja tersebut.

“Selain Bhabinkamtibmas dan Polisi RW setempat, Unit Samapta juga selalu melakukan patroli di kawasan tersebut dengan membubarkan bilamana kedapatan sejumlah remaja yang nongkrong berkerumun serta memberikan imbauan kamtibmas," ucap Ade Ary.

Dengan demikian, pihaknya turut melakukan dialog bersama warga terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

BACA JUGA:Tinder Buka Supermarket SwipeMart, Bisa Nongkrong Sambil Nyari Jodoh, Nih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: