Siap-siap, Polda Metro Jaya Bakal Pasang ETLE di JLNT Casablanca, Target Pemotor Bandel!

Siap-siap, Polda Metro Jaya Bakal Pasang ETLE di JLNT Casablanca, Target Pemotor Bandel!

kondisi JLNT Casablanca yang masih dilewati pengendara motor-NTMC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Untuk menertibkan pengendara sepeda motor, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memasang kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman yang mengatakan bahwa pemasangan itu dilakukan sebagai upaya untuk menghindari kecelakaan.

BACA JUGA:Kominfo Gelar Kick-Off Literasi Digital di Lingkungan SMK

“Ya pengawasan akan kita lakukan itu, kita akan pasang ETLE di situ penindakannya,” kata Latif Usman di Jakarta, Jumat 12 Mei 2023.

Kombes Latif juga menegaskan bahwa pemasangan kamera ETLE itu akan dipasang di dua titik, yakni jalur keluar dan masuk jalur tersebut.

“Penempatan tersebut juga merupakan bagian dari tindak lanjut rencana penambahan 70 titik ETLE terbaru,” jelasnya.

BACA JUGA:Teknologi 3D Dinilai Bisa Jadi Solusi Tingkatkan Efisiensi Industri di Masa Depan

Lebih lanjut, dia menegaskan JLNT Casablanca Jakarta Selatan itu tidak diperuntukkan bagi pengendara sepeda motor. Hal itu untuk keselamatan para pengendara.

“Intinya itu kan tidak bisa buat sepeda motor kan. Intinya harus dipatuhi karena larangan itu pasti ada tujuan dan maksudnya. Yang penting untuk menjaga keselamatan pengguna jalan itu sendiri,” tandasnya.

Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE)

Seperti diketahui, tilang elektronik atau E Tilang tahap pertama sudah berlaku sejak 23 Maret 2021. 

BACA JUGA:Penggunaan Internet Tak Terkontrol, Kominfo Gelar Literasi Digital Secara Masif

Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) ini dilakukan secara daring, di mana bagi yang melakukan pelanggaran akan diberitahu melalui e-mail atau dikirim langsung ke alamat rumah.

Keberadaan ETLE ini diharapkan mampu menyadarkan para pelaku pelanggaran agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Kamera CCTV lalu lintas akan selalu memantau kendaraan-kendaraan yang melanggar peraturan di beberapa titik jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: