McLaren Automotive dan Ricardo Umumkan akan Produksi mesin V8, Powertrain High Performance Hybrid Bakal Tercipta

McLaren Automotive dan Ricardo Umumkan akan Produksi mesin V8, Powertrain High Performance Hybrid Bakal Tercipta

McLaren Automotive dan Ricardo Umumkan akan Produksi mesin V8--

JAKARTA, DISWAY.ID - Perusahaan supercar Inggris, McLaren Automotive, telah mengumumkan kemitraan multi- tahun dengan pemasok mesin, Ricardo, untuk memproduksi unit tenaga V8 generasi berikutnya sebagai bagian dari kesepakatan investasi jangka panjang.

Dirancang in-house oleh tim powertrain McLaren, mesin V8 kinerja tinggi baru ini akan menggerakkan generasi berikutnya dari supercar hybrid ringan dan kinerja tinggi sebagai bagian dari strategi Future of Performance perusahaan.

Kesepakatan ini melanjutkan hubungan jangka panjang antara kedua perusahaan Inggris tersebut, dengan Ricardo membangun mesin V6 dan V8 yang akan menggerakkan supercar hybrid kinerja tinggi McLaren yang sudah ada dan yang akan datang.

Sejak pengenalan supercar produksi seri pertama McLaren, 12C pada tahun 2011, Ricardo telah memproduksi sekitar 34.000 powertrain McLaren di fasilitas perakitan yang dibangun khusus di Shoreham-by-Sea sebelum mengirimkannya sejauh 50 mil ke pusat produksi McLaren, di Woking, Surrey, tempat McLaren merancang dan membangun supercarnya.

BACA JUGA:Ritel Otomotif Astra Otoparts Tetap Beroperasi saat Idul Fitri 1444 H, Cek Promo Lengkapnya!rmal

Kesepakatan ini memastikan Ricardo akan menyuplai varian hybrid dan non-hybrid, dan bersama-sama dengan McLaren akan melakukan investasi signifikan lebih lanjut dalam fasilitas produksi mesin kinerja tinggi di Shoreham, dengan lebih dari 100 insinyur dan teknisi manufaktur ahli yang berdedikasi untuk menyediakan powertrain kinerja tinggi McLaren.

“Mesin V8 kinerja tinggi hybrid baru kami akan menjadi bagian integral dari line-up produk generasi berikutnya McLaren yang memberikan kinerja terbaik di kelasnya dan pengalaman mengemudi yang memuaskan.

"Kesepakatan baru ini dengan Ricardo merupakan bagian penting dari strategi 'Future of Performance' kami dan membangun pada hubungan abadi antara kedua perusahaan Inggris ini, memberikan dorongan untuk pekerjaan dan memastikan peningkatan investasi dalam rantai pasokan teknik dalam negeri yang sangat penting untuk teknologi masa depan." Michael Leiters, Chief Executive Officer, McLaren Automotive

BACA JUGA:Keragaman Gaya Urban Aesthetic Hadir di Jakarta Auto Runway 2023, kolaborasi Perfoma dari Fashion dan Otomotif

BACA JUGA:GJAW 2023 Hadirkan Jakarta Auto Runway, Kolaborasi Unik Fashion Show dengan Pameran Otomotif

"Kami sangat senang telah menyelesaikan kesepakatan pasokan mesin baru ini dengan McLaren Automotive untuk powertrain V8 kinerja tinggi generasi berikutnya mereka, yang memperpanjang hubungan jangka panjang antara kedua perusahaan ke dekade berikutnya.

"Sama seperti McLaren, Ricardo memiliki catatan prestasi teknik yang terbukti, memberikan teknologi kinerja tinggi dan standar kualitas produk tertinggi yang didukung oleh rantai pasokan.

Dengan kesepakatan ini, kami berharap dapat melanjutkan hubungan yang sudah mapan dan sangat sukseskami dengan McLaren pada dekade ketiga." Graham Ritchie, Chief Executive Officer, Ricardo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: