Ini Jenis-jenis SIM Sesuai Kategori Usai, Cek Jadwal dan Lokasi Perpanjang SIM di SIM Keliling Jakarta Hingga Bekasi Hari Ini 15 Mei 2023

Ini Jenis-jenis SIM Sesuai Kategori Usai, Cek Jadwal dan Lokasi Perpanjang SIM di SIM Keliling Jakarta Hingga Bekasi Hari Ini 15 Mei 2023

Menurut Brigjen Yusri pembuatan SIM harus disertai dengan sertifikat mengemudi dilakukan lantaran Polri menemukan adanya korelasi antara pelanggaran lalu lintas dengan pengetahuan pengendara.-Foto/Dok/Dimas-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Salah satu syarat membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) baru, kamu harus tahu jenis-jenis SIM sesuai kategori usia.

Namun sebelum itu, bagi yang sudah mengantongi SIM dan sudah memasuki habis masa berlakunya, maka wajib perpanjang SIM hari ini, Senin 15 Mei 2023.

Layanan SIM Keliling menjadi solusi paling efektif jika dibanding datang langsung ke Satpas atau Gerai SIM.

Mengingat, SIM Keliling hanya dapat melayani pengurusan perpanjang SIM, baik SIM A, SIM C hingga SIM B2 Umum.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Habib Bahar bin Smith Pasca Penembakan

Bagi kamu yang tinggal di kawasan megapolitan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang hingga Bekasi, maka harus tahu jadwal dan lokasi SIM Keliling hari ini.

Kamu bisa memanfaatkan jadwal dan lokasi SIM Keliling terdekat yang sudah terjadwal agar proses perpanjangan SIM lebih efisien.

Asyiknya, proses perpanjangan SIM saat ini bisa dilakukan di mana saja, loh.

Setiap harinya layanan perpanjang SIM keliling di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi beroperasi seperti biasa.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Arsenal Dihajar Brighton Tiga Gol Tanpa Balas

Perlu dicatat, pelayanan perpanjangan SIM Keliling tetap menerapkan SOP Prokes, sehingga memakai masker adalah kewajiban.

Perlu dicatat, SIM kartu identitas yang sangat penting dan hanya diterbitkan institusi kepolisian setelah dinyatakan layak izin mengemudi kendaraan sesuai aturan berlaku.

SIM memiliki masa berlaku hingga lima tahun, baik itu SIM C, SIM A, SIM B1, hingga SIM B2 Umum.

Jika sudah mendekati masa berlaku, maka SIM harus segera diperpanjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: