Wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi Jadi Sorotan Netizen, 17 Kartu Warnai Final Indonesia vs Thailand di SEA Games: Se-Indonesia Kena Prank!

Wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi Jadi Sorotan Netizen, 17 Kartu Warnai Final Indonesia vs Thailand di SEA Games: Se-Indonesia Kena Prank!

Wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi keluarkan 17 kartu di laga final SEA Games Indonesia vs Thailand-Foto/Tangkapan Layar-

13 kartu kuning dan empat kartu merah kepada masing-masing pemain.

Lalu Qasim Matar Ali Al Hatmi mengeluarkan tujuh kartu merah dalam pertandingan tersebut.

Awalnya, dia memberikan empat kartu merah, masing-masing dua untuk official Thailand, satu buat Soponwit Rakyart, dan satu untuk Komang Teguh.

Pada menit ke-102, Matar Ali kembali mengeluarkan kartu merah dari sakunya setelah mengganjar kartu kuning kedua untuk bek Thailand, Jonathan Kemdee.

BACA JUGA:Indra Sjafri Ungkap Kronologi Kericuhan di Final Sepak Bola SEA Games dengan Thailand: Mereka Tidak Terima Ketika...

Dua menit sebelum babak tambahan kedua berakhir, ia kembali mengusir pemain Thailand.

Gara-gara melanggar pemain Timnas Indonesia, Teerasak Poeiphimai mendapatkan kartu kuning kedua.

Walaupun bertindak tegas saat memimpin jalannya pertandingan, Qasim Matar Ali Al Hatmi menjadi sorotan banyak pihak lantaran meniup peluit panjang tanda sudah selesai, namun nyatanya pertandingan belum usai.

Tidak hanya pertandingan satu pertandingan, beberapa kali wasit berusia 32 tahun ini memimpin pertandingan sejumlah keputusan kontroversial.

BACA JUGA:Jokowi Puji Setinggi Langit Timnas Indonesia Usai Menang di Final SEA Games 2023, Singgung Hadiah: Kita Beri...

Setidaknya, pria kelahiran 11 Desember 1990 itu telah memimpin 10 pertandingan di pertandingan laga domestik hingga internasional termasuk Liga Champions AFC pada 2022.

Tercatat, ia pernah menjadi asisten wasit pada pertandingan antara Oman dan Jerman pada 17 November 2022. 

Lalu Qasim memimpin laga Uzbekistan U20 melawan Korea Selatan U20, dan terakhir menjadi wasit utama pada laga Indonesia melawan Thailand di Sea Games 2023.

Kepemimpinan wasit yang pernah memberikan kartu kuning tanpa alasan jelas pada bek Singapura pada Piala AFF 2020 Indonesia versus Singapura, memang dinilai adil dan tegas.

BACA JUGA:Menang Dramatis! Timnas Indonesia U-22 Bantai Thailand di Final SEA Games 2023, Adu Jotos Warnai Laga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: