6 Cara Parkir Pararel Lancar Tanpa Hambatan, Suzuki Kasih Trik Jitunya Nih

6 Cara Parkir Pararel Lancar Tanpa Hambatan, Suzuki Kasih Trik Jitunya Nih

Cara agar Parkir Pararel Bisa Lancar-suzuki-

JAKARTA, DISWAY.ID - Parkir mobil secara paralel bisa menjadi tantangan tersendiri bagi pengemudi yang akan melakukan parkir.

Keterbatasan lahan parkir sering membuat beberapa wilayah mengharuskan pengendara untuk memarkirkan mobilnya secara paralel.

Kondisi parkir paralel membutuhkan teknik tersendiri, jarak mobil di depan dan belakang biasanya cukup berdekatan sehingga membuat parkir jenis ini lebih sulit dibandingkan parkir jenis lainnya.

Selain harus mempelajari cara parkir dengan baik dan benar, pengendara mobil Suzuki juga dapat memanfaatkan sensor parkir yang tersemat di mobilnya.

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Keluarga? Suzuki Kasih Tenor Cicilan Hingga 7 tahun, Juga Cashback Jutaan Rupiah

Sensor parkir ini berguna untuk memberikan peringatan jika ada objek yang dekat dengan bagian mobil, dan sensor inilah yang memudahkan pengendara saat parkir di area yang sempit.

Bahkan, beberapa model mobil Suzuki juga sudah dilengkapi dengan fitur kamera parkir yang disematkan di bagian belakang,  serta kamera 360 yang tersedia di Suzuki Grand Vitara versi GX guna menambahkan kemudahan bagi pengendara.

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales, saat melakukan test drive di diler, kami juga berikan kesempatan kepada calon konsumen untuk dapat menjajal seluruh fitur yang dimiliki mobil Suzuki ketika ingin parkir di suatu tempat, bahkan secara paralel. Seperti yang dianjurkan oleh Rio Octaviano, Ketua Indonesia Parking Association (IPA), terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan parkir mobil secara paralel seperti berikut:

1.Pastikan lokasi parkir memang diperuntukkan untuk parkir paralel

Saat sedang mencari tempat parkir, pengendara mobil Suzuki harus memastikan bahwa lokasi tersebut memang diharuskan untuk parkir paralel. Biasanya, terdapat marka khusus parkir paralel yang telah disediakan oleh pemilik tempat. Saat mulai memarkir mobil secara paralel, pastikan Anda tahu posisi mobil Anda dengan baik. Periksa jarak mobil Anda dari kendaraan di depan dan di belakang, serta pastikan mobil Anda sejajar dengan mobil yang terparkir di samping.

BACA JUGA:Rayakan Bulan Puasa, Suzuki Finance Indonesia Kasih Promo 'Berkah Ramadan'

2.Beri tanda jika sedang parkir

Untuk memberikan penanda bagi pengendara mobil lainnya, Anda bisa menyalakan lampu sign yang menandakan bahwa sedang parkir. Hal ini dilakukan agar pengendara mobil lain dapat menunggu dan tidak tergesa-gesa saat mobil di depannya sedang dalam posisi bermanuver untuk parkir.

3.Mulai masuk parkir dengan mundur terlebih dahulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: