Dekatkan Hubungan dengan Nelayan, Aruna Adakan Edukasi dan Bansos

Dekatkan Hubungan dengan Nelayan, Aruna Adakan Edukasi dan Bansos

Suasana Edukasi dan Bansos oleh Aruna-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Perusahaan teknologi yang bergerak dalam bidang kelautan dan perikanan mengadakan halal bihalal dengan nelayan di Paciran, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut mengangkat tema 'Lebih Dekat Merajut Kebersamaan'. Beberapa pihak pun turut hadir dalam agenda itu.

BACA JUGA:Amien Rais Minta Surya Paloh Lawan Balik, Yakin Mantan Jaksa Agung Punya Dokumen

Diantaranya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur, yang diwakilkan oleh Ibu Ardiani Mariasari selaku Analis Kenelayanan, Kepala Desa Paciran, yang diwakilkan oleh Bapak Wafudin Zaki, S.Sos sebagai Sekretaris Desa, dan Bapak Toha Muslich, penyuluh perikanan yang bertugas di wilayah Kabupaten Lamongan.

Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna, Utari Octavianty mengatakan dalam acara itu juga diberikan edukasi tentang program-program pemberdayaan nelayan dari pemerintah. 

BACA JUGA:Geledah 2 Rumah Dito Mahendra, Bareskrim Sita 2 Pucuk Senjata dan 78 Butir Peluru

"Aruna juga memberikan informasi mengenai benefit-benefit yang dapat mereka peroleh dengan bergabung menjadi Nelayan Aruna. Bukan hanya mendapatkan program-program edukasi tentang perikanan berkelanjutan, literasi finansial, dan teknologi, Nelayan Aruna juga akan terinformasi sekaligus mendapatkan akses program-program pemerintah khusus nelayan, seperti KUSUKA dan Pas Kecil," katanya kepada awak media.

Selain itu, pihaknya juga memberikan beberapa bantuan ke Yayasan yang ada di sekitar.

BACA JUGA:489 Petugas Haji Arab Saudi Mulai Diberangkatkan

"Masih dalam agenda yang sama, Aruna menyerahkan donasi untuk anak-anak di bawah binaan Panti Asuhan Yayasan Pondok Pesantren Karangasem Paciran, Lamongan. Penyerahan donasi ini diterimakan oleh Ketua Yayasan Bapak Drs H. Ahmad Amin, M.Pd," tuturnya.

Kemudian, pihaknya mengaku fokus bagaimana cara memberikan dampak positif.

BACA JUGA:Super Air Jet Buka Penerbangan Jakarta-Banyuwangi per 31 Mei 2023

"Fokus kita sekarang adalah pada bagaimana kita dapat memberikan impact yang jauh lebih besar lagi, tapi tanpa melupakan apa yang sudah kita mulai. Ini bukan tanggung jawab yang mudah, tetapi dengan agenda yang dilaksanakan secara rutin seperti ini, kami percaya bahwa kami pasti bisa semakin dekat dengan para nelayan," jelasnya.

"Harapannya, kami akan ada lebih banyak nelayan Indonesia yang merasa terbantu dengan niat baik Aruna untuk menyejahterakan mereka." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: