Sesuai Permintaan Dishub DKI Jakarta, Polisi Bakal Tilang Manual Penerobos Jalur Transjakarta

Sesuai Permintaan Dishub DKI Jakarta, Polisi Bakal Tilang Manual Penerobos Jalur Transjakarta

Pengguna transportasi umum di Jakarta kini diizinkan tak pakai masker, Minggu 11 Juni 2023-Jalur Bus TransJakarta/Pmjnews-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepala Dishub DKI JAKARTA, Syafrin Liputo berharap penindakan tilang manual terhadap para penerobos jalur Bus Transjakarta bisa memperkuat penertiban.

Menanggapi hal tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, beserta jajarannya siap mendukung upaya penertiban jalur khusus Bus Transjakarta dari para pelanggar yang menerobos.

BACA JUGA:Anggarkan Rp14,6 Triliun, Kementerian PUPR Mulai Perbaiki Jalan Daerah Bulan Juli

“Karena transportasi umum harus kita dukung, pasti kita dukung itu. Kalau untuk permintaan itu akan kita dukung,” tegas Dirlantas Polda Metro Jaya, Kamis 18 Mei 2023.

Dirlantas Polisi Daerah Metro Jaya juga memastikan pihaknya akan menempatkan anggotanya di lokasi yang rawan terdapat penerobos jalur Bus Transjakarta dan menindaknya tanpa terkecuali.

BACA JUGA:Nekat Terobos Jalur Bus TransJakarta Akan Ditindak Tilang Manual

“Iya, semuanya. Semua pelanggaran pasti kita tindak,” tukasnya.

Polri kembali berlakukan tilang manual

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali memberlakukan sistem tilang manual di sejumlah wilayah. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan sistem tilang manual diberlakukan di wilayah yang belum terjangkau dengan ETLE. 

BACA JUGA:Bonceng Penumpang, Driver Ojol Tertabrak KA di Perlintasan Rel Stadion Maulana Yusuf

“Penindakan pelanggaran lalu lintas, dengan sistem tilang manual diberlakukan di wilayah yang belum tercakup atau tidak terjangkau dalam sistem ETLE,” kata dia kepada wartawan, Selasa, 16 Mei 2023.

“Tilang manual dilakukan, pada pengguna jalan yang tertangkap tangan oleh petugas saat melakukan pelanggaran lalu lintas,” sambungnya. 

BACA JUGA:Jokowi Ajak Inggris Berinvestasi ke IKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: