Erick Thohir Turun Tangan, Bantu Pengobatan Kurnia Mega yang Butuh Biaya Hingga Jual Medali

Erick Thohir Turun Tangan, Bantu Pengobatan Kurnia Mega yang Butuh Biaya Hingga Jual Medali

Kurnia Meiga diterpa dengan gosip miring setelah sang mantan istri bongkar kebiasaan buruknya.-dok PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Nama Kurnia Meiga Hermansyah tidak asing ditelinga masyarakat pecinta sepakbola Indonesia, Ya mantan kiper Timnas Indonesia pensiun dini pada  tahun 2017 saat di usia 28 tahun karena mengalami gangguan fungsi penglihatan.

Bahkan, untuk mengobati penyakitnya, ia mengambil keputusan untuk menjual medali-medali miliknya yang mempunyai sejarah dalam perjalanan karier sebagai salah satu kiper yang disegani di Indonesia maupun di kawasan Asean.

BACA JUGA:Geger! Bayi Meninggal Dunia Ditemukan di Kali Sekertaris Jakbar, Jasad Korban Tersangkut di Tumpukan Sampah

Kondisi mantan pemain Arema Malang FC ini mengundang simpati dari pecinta sepak bola Indonesia, bahkan Ketua PSSI Erick Thohir turun tangan dengan memberikan perhatian yang lebih terhadap pria melahirkan Jakarta, dengan membantu biaya pengobatannya.

Walapun mengalami gangguan fungsi penglihatan, pria yang akrab disapa Entong ini selalu mendengarkan berita-berita Timnas Indonesia dalam setiap event dan pertandingan.

Salah satunya berita Timnas Indonesia U22 yang berhasil merebut medali emas di avant SEA Games 2023, Kamboja.

BACA JUGA:Komentar Telak Erick Thohir Buntut Pemain Thailand Lempar Medali ke Tribun Penonton: Saya Pastikan

Dalam salah satu akun tiktok @Dilami Aulia, Kurnia Meiga yang mempersembahkan berbagai gelar bersama Arema FC maupun Timnas Indonesia mengenai tanggapanya mengenai Timnas U22 SEA Games 2023, Kamboja mengaku senang mendengar Skuad Garuda Muda merebut medali emas.

Ia pun mendoakan selanjutnya giliran Timnas Indonesia senior yang menang di Piala AFF maupun lolos dalam penyisihan Piala Asia 2024.

“ Saya sangat bangga dengan para punggawa timnas U22 SEA Games, telah bisa membanggakan dan membuat rachat Indonesia hangat puas telah menunggu sekian lama sampai 32 tahun. Tetaplah jadi Indonesia yang bisa merendah dan setinggi langit bisa menjadi juara selanjutnya,” kata Kurnia Meiga.

BACA JUGA:Perjalanan Karier Eeng Saptahadi, Layar Kaca Hingga Layar Lebar

Lebih lanjut, Kurnia Meiga berharap Timnas Indonesia bisa kembali menggoreskan tinta sejarahnya dengan menjuarai Piala AFF. 

Karena seperti yang diketahui, Skuad Garuda sama sekali belum pernah membawa pulang trofi Piala AFF sejak pertama kali digelar pada 1996.

Kurnia Meiga sendiri mengaku rindu merumput kembali di lapangan hijau. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu masih memiliki ambisi untuk kembali berkompetisi di Liga Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: